Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Garuda dan Singapore Airlines Jalin Kerja Sama Penerbangan Internasional

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Singapore Airlines (SIA) terkait kemitraan komersial. Nantinya, penumpang maskapai.....
- Apahabar.com     Sabtu, 27 November 2021 - 11:25 WITA

Garuda dan Singapore Airlines Jalin Kerja Sama Penerbangan Internasional

Ilustrasi Singapore Airlines. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Singapore Airlines (SIA) terkait kemitraan komersial. Nantinya, penumpang maskapai nasional itu bisa terbang ke London dengan pesawat Singapore Airlines.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penumpang Singapore Airlines juga bisa menggunakan pesawat Garuda Indonesia menuju Bali, Jakarta, dan Surabaya.

Selain itu, Irfan mengatakan Singapore Airlines juga akan memperluas jaringan penerbangan bagi penumpang Garuda Indonesia ke Mumbai. Hal ini ditargetkan dapat dilakukan mulai 1 Januari 2022, setelah mendapatkan persetujuan otoritas setempat.

Tak hanya itu, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines juga akan mengembangkan kerja sama penerbangan ke beberapa rute lain untuk mendukung konektivitas udara ke Indonesia dan Singapura, serta kawasan Asia Tenggara.

“Kami berharap kerja sama komersial kedua maskapai akan menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan aman bagi penumpang di tengah meningkatnya lalu lintas udara antara negara,” ungkap Irfan dalam keterangan resmi yang dirilis Jumat (27/11).

Menurut Irfan, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines memiliki visi yang sama dalam kerja sama ini, yakni mendukung penguatan kerja sama bilateral Indonesia dan Singapura.

“Kami berkomitmen untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata dengan ikut serta memastikan kesiapan infrastruktur transportasi udara, khususnya untuk mengantisipasi program jalur perjalanan vaksinasi (VTL) antara Indonesia dan Singapura,” papar Irfan.

Kerja sama ini, lanjut Irfan, merupakan momentum penting bagi upaya pemulihan kinerja Garuda Indonesia. Pasalnya, maskapai nasional itu punya kesempatan menjadi maskapai penerbangan pertama Indonesia yang dapat mendukung program perjalanan berbasis vaksinasi Indonesia dan Singapura.

“Tentunya berbagai upaya peningkatan pelayanan ini senantiasa kami selaraskan dengan komitmen konsistensi penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional penerbangan yang selama ini menjadi fokus utama kami di Garuda Indonesia,” jelas Irfan.

Ia menambahkan Garuda Indonesia dan Singapore Airlines juga bekerja sama dalam hal pemeliharaan, perbaikan, dan overhaul armada. Selain itu, Singapore Airlines juga akan mempromosikan pariwisata di Indonesia.

“Kedua maskapai mengoptimalkan peluang pertumbuhan baru di segmen angkutan udara,” pungkas Irfan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PDIP

Nasional

PDIP Segera Luncurkan Satgas Lingkungan Jaga Sungai
apahabar.com

Nasional

Mardani H Maming Puji Kemajuan Sektor Pelabuhan Era Jokowi
apahabar.com

Nasional

Alasan Jokowi Dianugerahi Asian of The Year 2019 oleh The Times
apahabar.com

Nasional

Jelang Malam, Ratusan Pengungsi Wamena Tiba di Mimika

Nasional

Covid-19 Melonjak, Pemerintah Pertimbangkan Lockdown Seluruh Kementerian
apahabar.com

Nasional

Sekretaris Umum FPI Penuhi Panggilan Polisi Sebagai Saksi Kasus Ninoy

Nasional

Covid-19 Tak Turun, PPKM Diperpanjang Dua Pekan ke Depan
Umrah

Nasional

Saudi Beber Syarat-syarat Umrah untuk Jemaah Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com