Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch! Ssttt! Wanita di Pusaran Bupati HSU Diperiksa KPK Lagi Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok

Gesit Respon Aduan Masyarakat, Tiga SKPD Pemprov Kalsel Dapat Penghargaan

Tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kalsel dapat penghargaan terbaik Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
- Apahabar.com     Senin, 1 November 2021 - 21:33 WITA

Gesit Respon Aduan Masyarakat, Tiga SKPD Pemprov Kalsel Dapat Penghargaan

Foto-Humas Pemprov Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kalsel dapat penghargaan terbaik Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR) Paman.

Ketiga SKPD tersebut adalah Badan Keuangan, Dinas PUPR, dan Dinas Perhubungan Kalsel. Ketiganya dinilai cepat dalam menindaklanjuti aduan masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalse Sahbirin Noor di sela Apel Gabungan awal bulan di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Senin (1/11).

Paman Birin-sapaan akrab gubernur berkata, penghargaan ini sangat penting terutama terkait upaya Pemprov Kalsel dalam mewujudkan pembangunan partisipatif dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Pengintegrasian sistem pengaduan masyarakat ke dalam SP4N LAPOR adalah salah satu cara yang dilakukan Pemprov agar mengedepankan aspek kepuasan masyarakat selaku subjek pelayanan publik.

“Aspek kepuasan ini menjadi ukuran standar pelayanan yang ideal, sebagaimana amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik,” kata Paman Birin.

Dia juga meminta seluruh SKPD di Pemprov Kalsel agar memanfaatkan SP4N LAPOR ini, untuk membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat serta merespon secara cepat jika ada pengaduan dari masyarakat.

“Penghargaan kepada SKPD dengan pengelolaan tindak lanjut pengaduan masyarakat ini diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik sekaligus menjaga kepentingan masyarakat dalam mengakses pelayanan publik,” tuturnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

10 Ribu Swab di Kalsel, Pemprov Antisipasi Pasien Membludak

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Pinta Distribusi Oksigen Diprioritaskan
BirinMu

Pemprov Kalsel

Rakor Perdana dengan Seluruh SKPD, BirinMu: Mari Bersinergi Wujudkan Kalsel Maju
Pj Gubernur

Pemprov Kalsel

Putus Penularan Covid-19, Pemprov Kalsel Serahkan 5 Ribu Rapid Antigen untuk Banjar
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Lomba Gerak Jalan Dispora Kalsel, Upaya Tumbuhkan Geliat Olahraga di Tengah Pandemi

Pemprov Kalsel

Dukung Layanan Berbasis Elektronik, Pemprov Kalsel Luncurkan Aplikasi E-Perda
Batas Wilayah

Pemprov Kalsel

Soal Batas Wilayah HST dan Kotabaru, Kedua Bupati Teken Kesepakatan
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Perempuan dan Anak Terdampak Covid-19 di Banjarmasin Terima Ratusan Paket Bantuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com