Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya Korupsi Eks Bupati HST: KPK Periksa Pejabat Bank Kalsel

Gubernur Kalsel Pantau Langsung Vaksinasi di Kabupaten Banjar

- Apahabar.com     Sabtu, 6 November 2021 - 19:47 WITA

Gubernur Kalsel Pantau Langsung Vaksinasi di Kabupaten Banjar

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memantau vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjar. Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memonitoring langsung vaksinasi di Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (6/11).

Pada Vaksinasi Bergerak yang digelar di halaman kantor Pemkab Banjar itu, Paman Birin mengatakan vaksin Covid-19 guna kekebalan tubuh dari virus Corona.

“Masyarakat Kalimantan Selatan adalah masyarakat yang religius, masyarakat yang di dalam hatinya meminta tidak akan dimatikan sebelum melangkahkan kakinya ke Baitullah, Madinah, berziarah ke makam Baginda Rasullallah SAW, persyaratannya adalah vaksin,” ungkapnya.

Paman Birin melanjutkan, vaksinasi sebagai ikhtiar menghindari pandemi Covid-19. “Semuanya dikembalikan kepada Sang Pencipta, agar musibah tersebut segera di angkat oleh Allah SWT dari muka bumi,” harapnya.

Sementara Bupati Banjar, H Saidi Mansyur menyampaikan hingga saat ini sudah sekitar 29 persen dari target vaksinasi 442.000 warga.

Saidi menjelaskan, target Vaksinasi Bergerak di Kabupaten Banjar hari ini sebanyak 10.476, yang tersebar di beberapa wilayah.

Seperti Kertak Hanyar 2 ribu orang, Desa Malintang Lama Gambut 2 ribu orang, Sungai Lulut 1.000 orang, Martapura Barat dan Martapura Timur 500 orang, Aranio 500 orang, Mataraman 500 orang, Simpang Empat 500 orang dan di halaman Pemda Banjar 200 orang.

Dijelaskannya, untuk mencapai target 70 persen cakupan vaksinasi di bulan Desember, mesti harus 3.096 vaksinasi tiap harinya. Adapun stok vaksin yang tersedia hingga hari ini hanya tersisa 3.073 vial.

“Hari ini kami gunakan 3.688 dosis, stok separunya dipakai untuk yang kedua,” ujarnya.

Ditambahkan Saidi, permasalahan yang dihadapi saat ini masih ada masyarakat yang belum mempunyai kesadaran yang tinggi untuk divaksin.

“Akan tetapi kami akan terus menggunakan trik-trik khusus serta peran Forkopimda yang sangat membantu untuk mengatasi kondisi dan situasi kurangnya kesadaran ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut Gubernur Kalsel juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa sembako kepada masyarakat.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Banjar

Siap-siap, Disperindag Banjar Gelar Lomba Produk Unggulan

Pemkab Banjar

Pemkot Palangka Raya Adopsi Kota Layak Pemuda Kabupaten Banjar
GHSS Martapura

Pemkab Banjar

GHSS Martapura Jadi Tempat Vaksinasi Tiap Hari
Pelajar SMA di Martapura

Pemkab Banjar

Giliran Seribu Pelajar SMA di Martapura Disuntik Vaksin Program BIN
Cuaca

Pemkab Banjar

Cuaca Ekstrem, Bupati Saidi Mansyur Cek Kesiapan UPT Damkar Banjar

Pemkab Banjar

Perbaikan 13 Rumah Korban Puting Beliung di Martapura Barat Selesai

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Siapkan 10 Ribu Peserta Pelatihan DTS
Guru Khalil

Pemkab Banjar

Mantan Bupati Banjar Guru Khalil Wafat, Bupati Saidi Ucapkan Duka Cita
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com