Ternyata Rumah Ambruk di Gatot Subroto Banjarmasin tidak Kantongi IMB Kebanjiran Terus, Kalsel Siapkan Megaproyek Kolam Regulasi, Wabup HST Bantah Ilegal Logging Pertama di Kalsel, Kota Banjarbaru Capai Target Vaksinasi 70 Persen Korupsi Bupati HSU: KPK Periksa 2 Saksi Siang Ini Sempat Mengkhawatirkan, Kalsel Kembali Nol Kasus Covid-19 Harian

Hadiri Semarak Bauntung 2021 Banjarbaru Juara, Sekdakot Ajak Masyarakat Belanja ke Pasar Rakyat

- Apahabar.com     Jumat, 12 November 2021 - 15:42 WITA

Hadiri Semarak Bauntung 2021 Banjarbaru Juara, Sekdakot Ajak Masyarakat Belanja ke Pasar Rakyat

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah saat menghadiri Acara Semarak Bauntung 2021 Banjarbaru Juara di Halaman Pasar Bauntung Jalan R.O. Ulin, Jumat (12/11). Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, Said Abdullah menghadiri Acara Semarak Bauntung 2021 Banjarbaru Juara sekaligus Peringatan HUT ke-50 Korpri di Halaman Pasar Bauntung, Jalan R.O. Ulin, Jumat (12/11).

Tampak hadir Forkopimda Kota Banjarbaru, Pengadilan Agama, Kemenag Banjarbaru, Seluruh Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Kabag Lingkup Setdako, Camat, Lurah se Kota Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru, dan Danramil 1006-07/Banjarbaru.

Juga Ketua LPM Kota Banjarbaru, Ketua Forum RT/RW Kota Banjarbaru, serta Pimpinan Bank Kalsel Cabang Banjarbaru dan Pengurus Pedagang Pasar Bauntung.

Dalam acara tersebut, Sekda Banjarbaru Said Abdullah mengapresiasi gerakan Ayo Baparak, katanya ke depan, akan ada event-event serupa guna menghidupkan pasar rakyat.

Sebab dengan adanya event, maka akan menarik masyarakat berbelanja ke pasar rakyat.

Di mana, gerakan Ayo Baparak ini menurutnya, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memotivasi dan mengajak masyarakat untuk lebih menghidupkan pasar rakyat.

Dan kegiatan Semarak Bauntung 2021 Banjarbaru Juara ini juga merupakan upaya meningkatkan sinergitas semua pihak, seperti pemerintah, swasta dan masyarakat agar bersama-sama berperan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Salah satunya dengan lebih menghidupkan Pasar Bauntung ini tentunya,” ujar Said.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Banjarbaru, Abdul Basid menyampaikan bahwa acara hari ini dalam rangka menggelorakan Ayo Baparak yang bermakna mengajak ayo berbelanja ke pasar rakyat.

“Berbelanja lebih merakyat, di mana tujuan diadakan kegiatan ini juga untuk mendukung program gerakan ayo berbelanja ke pasar rakyat, berbelanja lebih merakyat, khususnya pasar rakyat milik Pemerintah Kota Banjarbaru yaitu Pasar Bauntung,” tegasnya.

Tujuan lainnya, sebut Basid adalah sebagai bentuk rasa syukur, sudah melewati beberapa fase dalam rangka pembangunan Pasar Bauntung ini.

Adapun rangkaian acara dimulai dengan senam pagi bersama, dilanjutkan dengan penanaman pohon, dan dilanjutkan dengan kegiatan syukuran.

“Semoga pasar ini sesuai dengan namanya menjadi bauntung terus kedepannya,” harap Basid.

Masyarakat katanya antusias karena ada oorprize berupa voucer belanja yang disponsori oleh Bank Kalsel untuk belanja di Pasar Bauntung pada hari ini.

Karena kegiatan hari ini juga dalam rangkaikan HUT ke 50 Korpri Tahun 2021 Kota Banjarbaru.

Maka Basid mengajak serta semua TNI, Polri, ASN yang hadir agar Berbelanja ke pasar rakyat.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Baru Dilantik, Wali Kota Banjarbaru Warning Dewas RS Idaman
Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Cuti Wawali Banjarbaru Selesai, Lonjakan Kasus Covid-19 di Pilkada Jadi Atensi
Kemenhub

Pemko Banjarbaru

Terima Bantuan Bus dari Kemenhub, Wali Kota Banjarbaru Sampaikan Sederet Permintaan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Berikan Ruang Pengembangan Kebudayaan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Terima Bantuan Ribuan Masker dari PT Adaro
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

PKK Banjarbaru Ikuti Lima Lomba Tingkat Kalsel
Walikota Banjarbaru Serahkan Sertifikat Halal Dan Pin Sensus Penduduk

Pemko Banjarbaru

Walikota Banjarbaru Serahkan Sertifikat Halal Dan Pin Sensus Penduduk

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Terima Dana Hibah Keagamaan dari Pemprov Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com