Ssttt! Wanita di Pusaran Bupati HSU Diperiksa KPK Lagi Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru

Hari Ini, Jokowi Diagendakan Hadiri Milad Muhammadiyah ke-109

- Apahabar.com     Kamis, 18 November 2021 - 07:47 WITA

Hari Ini, Jokowi Diagendakan Hadiri Milad Muhammadiyah ke-109

Presiden Joko Widodo (Joko Widodo). Foto-Biro Pers Sekretariat Presiden.

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Panitia Milad ke-109 Muhammadiyah, M Nurul Yamin mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada milad Muhammadiyah yang ke-109 secara Daring (Dalam Jaringan, Kamis (18/11).

“Dari pihak Protokol Istana sudah mengonfirmasi Insya Allah Presiden akan memberikan sambutan dalam Milad kali ini secara daring dari Istana Kepresidenan,” kata Ketua Panitia Milad ke-109 Muhammadiyah M Nurul Yamin dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Nurul mengatakan milad kali ini mengangkat tema “Optimis Hadapi Pandemi Covid-19: Menebar Nilai Utama”. Terdapat berbagai acara yang akan turut memeriahkan milad kali ini seperti pidato Ketua Umum PP Muhammadiyah, dan penganugerahan penghargaan Muhammadiyah 2021.

Lalu penandatanganan prasasti Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM), Universitas Siber Muhammadiyah (Sibermu), Muhammadiyah Australia College, dan Gedung Dasron Hamid Research and Innovation Center, dan pemberian penghargaan bagi pegiat persyarikatan pejuang Covid-19.

“Penghargaan bagi pejuang Covid-19 yang telah berjasa di masa pandemi dalam berkontribusi membatu dan meringankan beban masyarakat,” kata Nurul.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir berpesan agar seluruh warga bangsa, terutama dalam masa pemulihan Covid-19, terus menjaga semangat optimisme, kebersamaan, menguatkan nilai-nilai yang memperkuat kebersamaan dan menghindari nilai-nilai yang merusaknya.

“Muhammadiyah sejak awal konsisten untuk terus berusaha dengan segala kemampuan yang dimiliki, sumber dana, sumber daya, dan sistem yang kita gerakkan untuk hadir ikut menjadi bagian yang memberi solusi dan sekaligus juga optimisme dalam menghadapi pandemi yang sangat berat ini,” kata Haedar.

Selain masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, Haedar berpesan bahwa masalah seberat apapun akan lebih mudah diatasi jika bangsa Indonesia bersama dan bersatu.

Dampak pandemi, kata dia, sangat terasa pada sisi kesehatan, ekonomi, hingga sosial dan psikologi masyarakat dan bangsa. Maka kerja sama dari seluruh pihak dengan program-program lintas menjadi penting dalam pemulihan akibat dampak pandemi.

“Jangan sampai kita, Bangsa Indonesia disibukkan oleh berbagai hal yang membuat kita tidak produktif dan membuat kita tidak maju. Kemajuan adalah keniscayaan bagi bangsa modern. Kemajuan adalah ideologi progresif untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang unggul,” ujar Haedar.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mendikbud Nadiem: Pembelajaran Tatap Muka Januari 2021 Berdasarkan Persyaratan Ketat

Nasional

BMKG: Anak Krakatau Masih Erupsi, Zona Waspada Tsunami Tetap Diterapkan
Joseph Paul Zhang

Nasional

Ngaku Nabi ke-26, MUI Kalsel Kecam Keras Jozeph Paul Zhang
Gempa Sumbar

Nasional

Heboh Potensi Gempa di Sumbar, Warga Diminta Ekstra Siaga
apahabar.com

Nasional

Prabowo ‘Jual’ Janji Turunkan Harga Telur, Peneliti: Merugikan Peternak
Joko Widodo

Nasional

Ini Harapan Jokowi di Tahun Baru Imlek
apahabar.com

Nasional

Tunda RUU HIP, Pemerintah Diapresiasi Ormas Islam dan PPP
apahabar.com

Nasional

Sudah 174 WNA Dicoret dari DPT
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com