Ssttt! Wanita di Pusaran Bupati HSU Diperiksa Lagi Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru

Hari Pahlawan 2021, Bupati-Wabup HSS Tabur Bunga di Makam Pusara Bakti Banua

Memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakilnya Syamsuri Arsyad...
- Apahabar.com     Rabu, 10 November 2021 - 12:52 WITA

Hari Pahlawan 2021, Bupati-Wabup HSS Tabur Bunga di Makam Pusara Bakti Banua

Bupati HSS Achmad Fikry bersama rombongan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakilnya Syamsuri Arsyad ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti Banua, Desa Mandapai, Kecamatan Padang Batung.

Pelaksanaan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat yang hadir, di antaranya lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, TNI dan Polri, Kejaksaan, Pengadilan serta tamu undangan.

Bupati Achmad Fikry bersama rombongan menabur bunga ke makam para pahlawan banua yang telah gugur memerdekakan bangsa dari tangan penjajah.

Kunjungan ini dilaksanakan setelah upacara pengibaran bendera merah putih dan mengheningkan cipta mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Wabup HSS

Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan tali asih kepada veteran pejuang kemerdekaan. Foto-Istimewa

Bupati Achmad Fikry mengatakan bahwa tugas generasi penerus sekarang adalah melanjutkan perjuangan pahlawan dengan berbagai kegiatan pembangunan.

“Sekarang kita harus berusaha mensejahterakan masyarakat sesuai dengan bidang tugas dan profesi masing-masing,” kata Bupati HSS.

Generasi penerus harus memiliki inovasi yang ditunjukkan, dengan tekad bersatu padu membangun bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

“Mudah-mudahan momentum hari pahlawan ini menjadi penyemangat kita untuk bersatu membangun HSS, terus mencegah penyebaran Covid-19 sebagai bencana yang belum selesai,” imbuhnya.

Bupati HSS secara simbolis turut menyerahkan tali asih kepada para veteran pejuang kemerdekaan sebagai wujud terimakasih dan penghargaan yang kini sudah berusia lanjut usia.

“Kami mengucap rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap para pahlawan pejuang kemerdekaan baik yang merebut maupun mempertahankan kemerdekaan,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab HSS

Dukung Revolusi Hijau, Bupati-Wabup HSS Tanam 200 Pohon

Pemkab HSS

Wujudkan Indonesia Maju, Bupati HSS Buka Bimtek Peningkatan Mutu Pendidikan
Harjad HSS

Pemkab HSS

Bazar Murah Bakal Meriahkan Harjad Ke-71 Kabupaten HSS

Pemkab HSS

Rangkaian Harjad HSS Ke-71, Semarak Sunatan Massal di Daha Utara

Pemkab HSS

Berbagi Kebahagiaan Bersama Lansia Asuh Sambut Harjad HSS Ke-71

Pemkab HSS

Latsar CPNS, Bupati Fikry Tekankan PNS Sebagai Pelayan Masyarakat
Masjid Al-Ittihad Loksado

Pemkab HSS

Pembangunan Masjid Al-Ittihad Loksado HSS Menanti Uluran Tangan Donatur
Vaksin Tahap Dua

Pemkab HSS

Dear Warga HSS, Vaksin Tahap Dua Segera Tiba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com