Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Hujan Deras, Longsor Timpa Rumah Warga di Balikpapan

- Apahabar.com     Jumat, 12 November 2021 - 11:09 WITA

Hujan Deras, Longsor Timpa Rumah Warga di Balikpapan

Longsor menimpa rumah warga di kawasan Gunung Guntur, RT 20 dan 21 Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah. Foto-apahabar.com / istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Cuaca di kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) sejak sepekan ini dilanda hujan deras yang tak menentu. Akibatnya longsor pun terjadi di beberapa titik.

Seperti yang terjadi di kawasan Gunung Guntur, RT 20 dan 21 Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah. Siring setinggi tiga meter lebih ini longsor dan menimpa rumah warga yang dihuni oleh Luther Sampe.

Kejadian tersebut bermula saat korban berada di siringan untuk mengecek kondisi siring yang retak. Ia mengecek bersama warga lainnya lantaran terdapat tanah yang bergerak saat hujan melanda sejak Kamis (11/11). Hingga akhirnya siringan tersebut benar-benar longsor dan menimpa rumah Luther.

“Kami lagi ngecek sama warga karena siringnya retak. Terus tiba-tiba siringan terbuka dan membesar dan langsung longsor menimpa rumah,” katanya.

Warga yang terkejut melihat peristiwa itu langsung bergegas mengecek kondisi rumah Luther. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Akibat dari kejadian tersebut rumah warga yang berada disekitar longsoran ikut kena imbas. Beberapa bagian rumah alami rusak berat dan warga pun khawatir akan ada longsor susulan.

“Kalau hujan turun bisa bergerak lagi tanahnya. Ini diimbau kepada pemilik rumah dan warga agar berhati-hati dan waspada,” tutur Kepala BPBD Kota Balikpapan, Suseno.

Hingga siang ini para petugas dan relawan telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan pemasangan terpal bersama warga.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Polresta Balikpapan

Kaltim

Polisi Balikpapan Ungkap 22 Ribu Double L Siap Edar, 2 Pelaku Diamankan

Kaltim

Tukang Pijat Positif Covid-19, Wali Kota Balikpapan Minta Warga Waspada!
apahabar.com

Kaltim

Jatuh dari Feri Penyeberangan di Sangkulirang, Pemuda Menghilang

Kaltim

Dua Warung Dekat SPBG di Balikpapan Terbakar
apahabar.com

Kaltim

Kembangkan Nuklir, Gubernur Kaltim: Berapa pun Saya Biayai

Kaltim

Kasus Penculikan ZR, Polisi Balikpapan Periksa 10 Saksi
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Siap Gelontorkan Puluhan Miliar untuk Beasiswa Tahun Ini
Covid-19

Kaltim

Tambah 10 Kasus, Penularan Covid-19 di Balikpapan Perlahan Melandai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com