Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Jadi Ketua KORMI Kalsel, Paman Birin Diharap Punya Gebrakan

- Apahabar.com     Minggu, 21 November 2021 - 15:06 WITA

Jadi Ketua KORMI Kalsel, Paman Birin Diharap Punya Gebrakan

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Paman Birin, sapaan akrabnya terpilih pada Minggu (14/11) lalu, melalui Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) untuk masa bhakti 2021 hingga 2023.

Terpilihnya Paman Birin pun diharapkan mampu menambah daya gedor Kalsel di sektor olahraga rekreasi.

Gebrakan Paman Birin sangat ditunggu sejumlah Induk Olahraga (Inorga) yang ada di bawah KORMI Kalsel. Khususnya Inorga Universan Line Dance (ULD) Kalsel.

“Kita harap dengan terpilihnya Paman Birin sebagai Ketua KORMI Kalsel bisa memberikan langkah konkret untuk tiga tahun ini,” kata Ketua ULD Kalsel, Yenny Frida Luntungan beberapa waktu lalu.

“Gebrakan Paman Birin sangat kita tunggu, baik itu dalam segi pembinaan Inorga, anggaran, maupun perhatian kepada pengurus KORMI di kabupaten atau kota lain,” tambahnya.

Yenny menyebut KORMI Kalsel bak ‘mati suri’ dalam beberapa tahun terakhir.

“Dalam 2 tahun ke belakang, KORMI Kalsel bisa dibilang ‘mati suri’. Itu yang kami rasakan sebagai Inorga. Misalnya, tak ada rapat kerja (raker) dan rapat koordinasi (rakor) dengan Inorga,” katanya.

Demikian pula untuk bantuan anggaran terhadap Inorga, nihil.

“Jujur saat ini kami mengembangkan olahraga ULD pakai dana pribadi, tidak ada sama sekali kucuran dana dari KORMI ataupun pemerintah,” katanya.

Lebih jauh, Yenny berharap para pengurus KORMI baru yang akan dilantik dalam beberapa pekan ke depan, adalah orang yang benar-benar kompeten di bidang olahraga rekreasi.

“Libatkan orang-orang yang berkompeten di Inorga sebagai pengurus, sebab KORMI ini ada divisi bidang masing-masing. Jangan asal menaruh nama-nama tidak jelas di pengurus, apalagi ada ‘titipan’ sehingga dikhawatirkan berdampak buruk ke KORMI hingga Inorga,” katanya.

Lantas bagaimana jika dirinya masuk dalam kepengurusan KORMI Kalsel? ia berjanji akan memaksimalkan kepercayaan tersebut dengan segudang pengalamannya di Olahraga Rekreasi.

“Jika diberikan kepercayaan masuk sebagai pengurus KORMI Kalsel, dengan ilmu dan pengalaman di olahraga rekreasi, tentu saya akan gencar memperjuangkan hak dan keinginan Induk Olahraga, tapi saya ini tinggal menunggu saja siapa nanti yang akan dipilih masuk ke pengurus Kormi Kalsel,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui KORMI Kalsel memiliki berbagai Induk Olahraga yang dibagi menjadi 3 bagian yakni Olahraga Kesehatan Kebugaran, Olahraga Tradisional, dan Olahraga Petualangan dan Tantangan (Ekstrim Sport).

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

viral

Kalsel

Viral Kakek Berlumuran Darah di Landasan Ulin, MHM Bantu Uang Segepok
apahabar.com

Kalsel

Revitalisasi Nilai Etik Picu Peningkatan Pembangunan di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Rezeki Anak Kos, Warga Kalsel-Teng Sudah Bisa Klaim Token Gratis Via WA
apahabar.com

Kalsel

Senin, U-Turn Depan RSUD Ulin Ditutup
apahabar.com

Kalsel

Cegah Sebaran Covid-19, Polsek Rantau Badauh Rutin Gelar Ops Yustisi
apahabar.com

Kalsel

Turun ke Lapangan, Bawaslu Tabalong Temukan Fakta Ini
Ansor

Kalsel

Sah! Pengurus GP Ansor Tapin Dilantik, Siap Cetak Ratusan Banser
vaksinasi Covid-19

Kalsel

Lansia di Banjarbaru Sabar Dulu, Jatah Vaksinasi Masih untuk Nakes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com