Grand Launching RSI Sultan Agung Banjarbaru, Terapkan Layanan Bersyariat Islam Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch! Ssttt! Wanita di Pusaran Bupati HSU Diperiksa KPK Lagi

Jadwal BRI Liga 1: Live Indosiar Persija vs Barito Putera, Awas Teror Mario Simic

- Apahabar.com     Jumat, 5 November 2021 - 10:59 WITA

Jadwal BRI Liga 1: Live Indosiar Persija vs Barito Putera, Awas Teror Mario Simic

Persija Jakarta kembali menghadapi Barito Putera dalam pertandingan penutup seri kedua BRI Liga 1, Jumat (5/11). Foto: Bola

apahabar.com, MAGELANG – Persija Jakarta akan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1, Jumat (5/11). Ketajaman Mario Simic dan konsistensi pertahanan Laskar Antasari tampaknya akan menjadi penentu.

Pertandingan kedua klub yang dipisahkan 6 poin ini, digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang, serta disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 21.45 Wita.

Menjelang pertandingan penutup seri kedua BRI Liga 1 ini, Persija tampil minor. Anak asuh Angelo Alessio ini hanya mampu mengumpulkan 4 poin dari 4 pertandingan.

Rinciannya Macan Kemayoran hanya mampu menang sekali, sekali imbang, serta menelan sepasang kekalahan.

Imbasnya Persija tertahan di urutan kedelapan klasemen sementara dengan 14 poin, atau tertinggal 11 angka dari Bhayangkara FC di posisi teratas.

Di sisi lain, Barito Putera belum beranjak dari zona degradasi. Menyusul hasil 1-1 melawan Persela Lamongan di partai terakhir, Laskar Antasari baru mendulang 8 poin.

Mempertimbangkan performa pemain secara keseluruhan, posisi Barito Putera bukan tak mungkin tidak berubah sebelum jeda seri kedua.

Faktanya pertahanan Laskar Antasari belum sepenuhnya solid dan konsisten. Terutama di sektor kiri, pelatih Djajang Nurdjaman masih kerap mencoba Rifky Suryawan atau Miftar Anwar Sani.

Sedangkan Azamat Baymatov, Dandi Maulana dan Bagas Kaffa tampaknya telah menjadi paten di pertahanan dalam formasi 4-3-3 yang selalu digunakan Barito sepanjang 10 pertandingan di BRI Liga 1.

Ironisnya Persija memiliki Rico Simanjuntak di kanan serangan. Andai Barito gagal mengantisipasi pergerakan pemain lincah ini, ancaman berikutnya adalah kejituan penyelesaian akhir Mario Simic.

Berbekal atribut yang dimiliki, Mario Simic tidak bisa dianggap enteng. Pria Kroasia ini menjadi pemain pertama yang mampu mencetak lebih dari 50 gol di Liga 1.

Gol-gol tersebut dikumpulkan Mario Simic selama empat musim dalam 70 pertandingan bersama Persija Jakarta. Sementara di BRI Liga 1, Mario Simic sudah mencetak 6 gol dalam 10 pertandingan.

“Tentu kami akan berhat-hati melawan Persija. Tidak mudah menerapkan strategi man marking, karena semua pemain Persija berbahaya,” sahut Djajang Nurdjaman dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

“Susah memilih pemain Persija yang harus diwaspadai, karena semuanya berkualitas kelas satu. Mulai Marko Simic, Riko Simanjuntak, Maman Abdurrahman, Otavio Dutra hingga Rohit Chand,” tambahnya.

Namun demikian, Barito Putera mengklaim telah melakukan persiapan yang lebih matang jelang, lantaran memiliki jeda memadai.

“Persiapan cukup bagus dengan punya jeda waktu 5 hari setelah melawan Persela. Ini lebih baik ketimbang pertandingan sebelumnya,” papar Djadjang.

“Permasalahan penyelesaian akhir terus dibenahi, mengingat kami semestinya bisa mendapatkan kemenangan dalam pertandingan sebelumnya,” tandasnya.

Tercatat kedua klub sudah berhadapan 13 kali. Persija memenangi 6 pertandingan, sedangkan Barito Putera mencatatkan 4 kemenangan. Adapun 2 pertemuan lain lain berakhir imbang.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Indonesia vs Filipina 0-0, Empat Negara Ini Berhak ke Semifinal AFF
apahabar.com

Sport

Tanggapan Djanur Usai Debut Manisnya Bersama Barito
Mesut Ozil

Sport

Hantam Bournemouth 5-1, Arsenal Hindari Kejaran Setan Merah
apahabar.com

Sport

Ricuh, Malaysia Bakal Laporkan Indonesia ke FIFA
apahabar.com

Sport

Timnas U-16 Indonesia Kembali Gelar TC, Bima Sakti Panggil 30 Pemain, 2 dari Barito Putera
apahabar.com

Sport

Hadapi Liga 3, Persetala Launching Jersey Tim

Sport

Hasil BRI Liga 1: Gasak Persiraja, Barito Putera Keluar Dari Zona Degradasi
Timnas Indonesia

Sport

Ladeni Timnas Indonesia, Afghanistan Tolak Kibarkan Bendera Taliban
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com