Tolerannya Muslim di Banjarmasin Bikin Pohon Natal Setinggi 8 Meter RESMI! Sopir Truk Maut A Yani Banjarmasin Tersangka Sudah 2 Ibu di Tanah Bumbu Coba Akhiri Hidup, IPK Sentil Peran Pemerintah HKN Banjarmasin Dilidik Jaksa, Pencegahan Covid-19 Jangan Mengendur Catat! SMA di Kalsel Tak Libur Saat Nataru 2022

Jadwal Liga 1: Barito Putera vs Arema FC, Awas Dilarutkan Euforia

- Apahabar.com     Selasa, 23 November 2021 - 10:11 WITA

Jadwal Liga 1: Barito Putera vs Arema FC, Awas Dilarutkan Euforia

Terakhir berhadapan di Piala Menpora 2021, Barito Putera berhasil mengalahkan Arema FC. Foto: Bola

apahabar.com, BANTUL – Usai meraih kemenangan telak, Barito Putera diingatkan tidak larut dalam euforia. Sudah menunggu Arema FC sebagai lawan selanjutnya, Selasa (23/11).

Pertemuan Barito Putera dengan Arema FC terjadi di Stadion Sultan Agung Bantul dalam lanjutan BRI Liga 1.

Kickoff dimulai pukul 21.30 Wita, pertandingan disiarkan langsung Indosiar maupun streaming Vidio Premier.

Atmosfer kedua klub menjelang pertemuan kurang lebih sama, karena mereka sama-sama meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir.

Arema FC baru saja menaklukkan Persik Kediri 3-2, sekaligus melanjutkan catatan belum terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir.

Hasil itu menempatkan Singo Edan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021 dengan 23 poin dari 12 pertandingan.

Sedangkan Barito Putera masih berkutat di papan bawah. Namun dalam pertandingan terakhir, Laskar Antasari mengalahkan Persiraja Banda Aceh 4-1 dan belum terkalahkan dalam 4 pertandingan terakhir.

“Arema cukup bagus, punya kedalaman skuat ditambah kepiawaian pelatih Eduardo Almeida,” sahut pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Namun kami akan berusaha menjaga tren positif. Saya menegaskan kepada pemain agar mengejar 3 poin lagi,” tegasnya.

Arema dan Barito Putera sendiri sudah bertemu 41 kali sejak era Galatama. Arema mampu meraih 24 kemenangan, 9 imbang dan 8 kekalahan

Dalam lima pertemuan terakhir, Arema juga mendominasi dengan 3 kemenangan berbanding 2. Namun kemenangan Barito dibukukan dalam dua pertemuan terakhir masing-masing dengan skor 3-0 dan 2-1.

Pun Arema kehilangan lebih banyak pemain utama yang harus memperkuat Timnas Indonesia. Dipastikan mereka minus Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo.

Kemudian waktu recovery cukup terbatas. Seusai mengalahkan lawan masing-masing, Jumat (19/11), praktis kedua klub hanya punya waktu tiga hari persiapan.

Di sisi lain, lini belakang Laskar Antasari masih kerap menjadi sorotan, karena selalu kebobolan dalam 3 pertandingan terakhir.

“Memang agak kesulitan bermain dengan jadwal yang mepet. Kami hanya bisa melakukan dua kali latihan untuk recovery dan official training,” ungkap Djajang.

“Namun kami harus siap. Alhamdulillah kondisi pemain yang diturunkan melawan Persiraja, semuanya dalam keadaan sehat dan siap kembali dimainkan. Itu termasuk pemain bangku cadangan,” tambahnya.

Melihat performa Arema dalam beberapa penampilan terakhir, pelatih Eduardo Almeida diprediksi tidak mengubah komposisi terbaiknya.

Tampil dengan skema 4-3-3, Singo Edan berpotensi kembali mengandalkan Carlos Fortes, Muhammad Rafli dan Feby Eka di lini depan.

Sedangkan Barito Putera memasang Azamat Baimatov dan Cassio de Jesus sebagai palang pintu. Kemudian di barisan depan, sudah menjadi jatah Aleksandar Rakic dan Rafael Oliveira.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Live Streaming Madura United vs Barito Putera: Kejar Poin Pembuka
apahabar.com

Sport

Tommy Sugiarto Tersingkir di Ajang BWF 2019
apahabar.com

Sport

Mike Tyson Bercerita Langkahnya Memeluk Islam
apahabar.com

Sport

Nasib Barito Ditentukan Hasil Pertandingan Arema vs Persita
apahabar.com

Sport

Barito vs Kalteng Putra Sore Ini: Jacksen Dalam Sorotan, Berikut Link Live Streamingnya
apahabar.com

Sport

Leg I Perempat Final Liga Champions, Solskjaer: Bukan MU vs Messi!
Manchester United

Sport

Sah! Cristiano Ronaldo Kembali Pakai Nomor 7 di Man United Gantikan Cavani
Pegulat Arbainsyah

Sport

Akhirnya! Pegulat Arbainsyah Sumbang Emas Perdana untuk Kalsel di PON XX Papua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com