Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Jalan Desa Tebing Seiring Belum Tuntas, DPRD Tala Panggil PTPN XIII-PUPR

- Apahabar.com     Kamis, 18 November 2021 - 15:32 WITA

Jalan Desa Tebing Seiring Belum Tuntas, DPRD Tala Panggil PTPN XIII-PUPR

Anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut, Joko Pitoyo. Foto-apahabar.com/Ali Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Persoalan jalan ke Desa Tebing Siring sudah cukup lama dibahas sejak tahun 2013 dan sudah sampai ke pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala).

Bahkan warga Desa Tebing Siring sendiri sudah 28 tahun tidak memiliki akses jalan lantaran terkendala adanya HGU PTPN XIII. Akses jalan yang dilalui ini sepanjang 4,6 Km.

Terkait akses jalan ke Desa Tebing Siring, DPRD Tanah Laut, kembali akan gelar Rapat Dengar Pendapat ( RDP). Dijadwalkan digelar Rabu 24 November 2021.

Anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut Joko Pitoyo mengatakan RDP melibatkan pihak terkait yakni PTPN XIII yang merupakan pemilik HGU jalan tersebut.

“Selain pihak PTPN XIII pada RDP nanti akan mengundang Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Tanah Laut,” kata dia, Kamis (18/11).

Menurutnya, sudah tiga kali RDP dilakukan , DPRD sendiri akan menanyakan ke pihak eksekutif sejauh mana persoalan jalan HGU PTPN XIII ke Desa Tebing Siring yang ditanganinya.

“Kita dari DPRD sudah sepakat kalau memang jalan tersebut dari pihak PTPN XIII minta ganti rugi ya kita ganti rugi,” jelasnya politisi Partai NasDem ini.

Meski demikian nanti pada prosesnya nanti harus membuat surat permohonan seperti hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Sebab menjadi dasar adanya surat yang ditandatangani oleh Bupati, baru diajukan ke Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) setelah itu baru diserahkan ke BUMN,” tutup Joko Pitoyo.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Warga Banua Tengah

Tanah Laut

Warga Banua Tengah Dilatih Tata Cara Pengelolaan Sampah

Kalsel

Bertambah, Ratusan Rumah di Dua RT Desa Asam Asam Kampung Tala Terendam
Bupati Sukamta

Kalsel

Kawasan Industri Jorong, Bupati Sukamta: Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Tala

Tanah Laut

Paket Sembako Rp50 Ribuan Diserbu Warga Desa Raden Tanah Laut

Tanah Laut

Tabrak Pikap, Pengendara Scoopy di Pelaihari Tewas di Tempat

Kalsel

Pemkab Tala Terima Bagi Hasil Pajak Daerah Rp 27,6 Miliar
Vaksinasi

Tanah Laut

Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin
Cerita Lirih Lana

Kalsel

Cerita Lirih Lana, Seorang dari 8 Pendaki Banjarmasin Tersesat di Pegunungan Tala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com