Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Jelang Demo, DPC SP-KEP Kirim Surat ke Polres Tabalong

- Apahabar.com     Rabu, 24 November 2021 - 16:15 WITA

Jelang Demo, DPC SP-KEP Kirim Surat ke Polres Tabalong

Karyawan SIS site Admo yang tergabung dalam DPC SP-KEP Kabupaten Tabalong saat menggelar demo menuntut kenaikan upah di Kantor DPRD setempat. Foto - apahabar.com/M Al Amin.

apahabar.com, TANJUNG – DPC SP-KEP Kabupaten Tabalong resmi mengirimkan surat pemberitahuan aksi unjuk rasa damai oleh karyawan PT SIS site Admo kepada Kapolres Tabalong melalui Kasat Intelkam.

Surat tertanggal 22 November itu berisikan pemberitahuan bahwa Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum bersama anggota bermaksud melaksanakan aksi unjuk rasa damai.

Unjuk rasa damai akan dilaksanakan selama tiga hari, dari 6-8 Desember 2021, mulai pukul 10.00-17.00 Wita.

Pelaksanaannya di depan kantor PT Saptaindra Sejati (SIS) site Admo di jalan Hauling Adaro Indonesia KM 69 Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Suratnya telah kami kirimkan tanggal 22 November dan ada tanda terimanya,” kata Ketua DPC SP-KEP Tabalong, Sahrul S, dihubungi media ini, Rabu (24/11).

Khusus karyawan di bawah SP-KEP, peserta unjuk rasa yang akan ikut menggelar aksi berjumlah kurang lebih 2.500 orang.

Aksi ini menuntut PT SIS Admo agar menaikkan upah pokok karyawan lama di atas karyawan baru sebesar Rp4.084.000 sesuai dengan masa kerja.

Selain itu, mereka juga meminta PT Adaro Indonesia untuk segera merevisi sanksi lobang 6 yaitu tidak boleh masuk wilayah PT Adaro Indonesia selama 5 Tahun.

“Pada aksi itu juga menuntut PT Adaro Indonesia menindak tegas karyawannya yang memberikan pernyataan kepada manajemen PT SIS untuk memutasi Pengurus Serikat Pekeja PUK SP KEP SIS ADMO,” pungkas Sahrul.

Rencana aksi unjuk rasa ini bermula dari kekecewaan ribuan karyawan di SIS Admo terhadap keputusan perusahaan yang menerima bekas karyawan PT Pamapersada Nusantara (Pama) pada Agustus lalu.

Mereka diterima dengan gaji pokok lebih tinggi dari karyawan SIS yang telah bekerja lama.

” Ini merupakan diskriminasi upah. Masa bekas karyawan Pama yang baru masuk gaji pokoknya di atas Rp4 juta, sedangkan kami yang lama bekerja di SIS tidak sampai segitu,” jelas Ketua PUK SP-KEP SIS Admo, Muhammad Riyadi, saat mendatangi Disnnaker Tabalong baru-baru tadi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tabalong

Satresnarkoba Polres Tabalong Blender Puluhan Gram Barang Bukti Narkoba
TMMD 110

Kalsel

Satgas TMMD 110 Bersama Warga Lok Batu Tabalong Rampungkan Pagar Masjid
apahabar.com

Tabalong

Belum Ada Rambu Lalin untuk Pesepeda, Dishub Tabalong Segera Lakukan Pemasangan

Kalsel

Menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Kalsel, SDN 1 Pulau Kuu Tabalong Berbenah
Covid-19

Tabalong

Bertambah 50, Pasien Sembuh Covid-19 di Tabalong Jadi 1.411 Orang
apahabar.com

Tabalong

Ratusan Pasangan di Tabalong Pilih Bercerai, Simak Penyebabnya
Banjir di Tabalong

Tabalong

Banjir di Tabalong, Pemangku Kebijakan di Tanta Berikan Bantuan Mi Instan
Penggelapan di Tabalong

Tabalong

Lakukan Penggelapan di Tabalong, Yanto Solar dan Anaknya Dibekuk Petugas Gabungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com