Banjir Meluas ke Pusat Kota HST, Diprediksi Puncak Air Naik Tengah Malam Bangun Gedung Baru, Uniska MAB Juga Usul 6 Dosen Jadi Guru Besar Jelang Nataru di Tabalong, 4 Warga Beserta Ratusan Botol Miras Diamankan Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Resmi, Pengurus MUI Kotabaru Dikukuhkan

Jelang HUT Ke-76 PGRI, Dewan Barut: Jadikan Momentum Kebangkitan Guru

- Apahabar.com     Minggu, 21 November 2021 - 12:15 WITA

Jelang HUT Ke-76 PGRI, Dewan Barut: Jadikan Momentum Kebangkitan Guru

Anggota DPRD Barito Utara (Barut), Kalteng, Wardatun Nur Jamilah. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pada 25 November 2021 mendatang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) akan merayakan HUT ke-76.

Anggota DPRD Barito Utara (Barut), Kalteng, Wardatun Nur Jamilah, mengatakan usia 76 tahun dirasa cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi.

Selama kurun waktu tersebut menurut Datun sapaan akrabnya, berbagai perjuangan dihasilkan oleh PGRI terkait peningkatan kompetensi, dukungan pengembangan karier, juga penyelesaian masalah guru dan pendidikan.

“Bersama Dinas Pendidikan berkerja sama terhadap peningkatan mutu dan pelayanan pendidikan untuk Indonesia tangguh, serta Indonesia tumbuh,” kata Datun, kepada apahabar.com, Minggu (21/11).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barut ini, bilang pada HUT ke-76 PGRI nanti hendaknya dijadikan momentum kebangkitan para guru.

Kebangkitan itu, dengan harapan para guru menjadi lebih profesional dalam menghadapi tantangan yang cukup berat di masa pandemi dan sekaligus juga sebagai tantangan di era ini.

“Kita berharap di hari peringatan kali ini bisa memberikan motivasi dan inspirasi begitu pentingnya soliditas dan solidaritas guru dalam membesarkan marwah PGRI sebagai organisasi profesi,” kata Datun.

Datun berharap para guru hendaknya terus berivonasi dalam memberikan pembelajaran kepada anak didiknya sehingga tidak merasa jenuh pada proses belajar.

“Kreatif dan inovatif dalam proses belajar mengajar akan menjadikan anak didik cerdas, mempercepat apa yang sudah dianjurkan pemerintah untuk Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh,” pungkas Datun.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Barut

Tindaklanjuti Temuan BPK, DPRD Banjarbaru Belajar ke DPRD Barut
Srikandi DPRD Barut

DPRD Barut

Srikandi DPRD Barut Tekankan Prioritas Pembangunan Pendidikan
DPRD Barut

DPRD Barut

DPRD Barut Terima Dua Buah Raperda di Paripurna

DPRD Barut

Legislator Barut Inginkan Penanganan Bencana Utamakan Edukasi
Pemkab Barito Utara

DPRD Barut

Dewan Desak Pemkab Barito Utara Inventarisir Aset Daerah Secara Profesional
DPRD Barito Utara

DPRD Barut

DPRD Barito Utara Gelar Rapat dengan PT EBA Terkait Penggunaan Jalan Bandara

DPRD Barut

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Barut Wajib Gali Budaya Daerah

DPRD Barut

Dewan Apresiasi Turnamen Voli Open PWI Barut Cup 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com