Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob Grand Launching RSI Sultan Agung Banjarbaru, Terapkan Layanan Bersyariat Islam Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch!

Jokowi: Pengendalian Covid-19 Jadi Kunci Utama Pertumbuhan Ekonomi 2022

- Apahabar.com     Jumat, 19 November 2021 - 13:27 WITA

Jokowi: Pengendalian Covid-19 Jadi Kunci Utama Pertumbuhan Ekonomi 2022

Presiden Jokowi. Foto-Setkab

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa pengendalian Covid-19 penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Bahkan menurut dia pengendalian Covid jadi kunci utama pertumbuhan ekonomi.

“Pengendalian pandemi Covid-19 adalah kunci utama pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2022,” katanya melalui akun media sosialnya Instagramnya @Jokowi, Jumat (19/11/2021).

Dia mengungkapkan saat ini indeks keyakinan konsumen sudah kembali lagi pada posisi sebelum pandemi, yakni di angka 113,4. Sementara itu indeks penjualan ritel menguat, seiring dengan peningkatan mobilitas 5,2%.

Kemudian purchasing manager index manufacture juga sudah melampaui angka sebelum pandemi. Dimana saat ini 57,2, sementara sebelum pandemi 51.

“Artinya apa? Manufaktur sudah berproduksi karena permintaan dari konsumen, dari dalam negeri dan luar negeri, meningkat pula,” ujarnya, kutip Okezone.

Namun Jokowi mengingatkan, jika covid-19 tidak bisa dikendalikan maka ekonomi akan turun dan terpuruk lagi. “Karena itulah percepatan vaksinasi perlu kita laksanakan,” tuturnya.

Selain itu dia menilai bahwa dengan adanya evaluasi level PPKM telah meningkatkan antusias pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19. “Antarprovinsi, antar kabupaten/kota berlomba untuk menunjukkan: saya level 1, saya level 2. Vaksinasi juga sama, saya sudah 60%, saya 70%, saya 80%,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

1812

Nasional

Massa Aksi 1812 Ricuh, Simpatisan Habib Rizieq Shihab Ditangkap
apahabar.com

Nasional

Hingga 2022, Kominfo Targetkan 12.000 Desa Dapat Jaringan 4G
apahabar.com

Nasional

Ingin Tolong Teman, 2 Santri Terseret Air Bah, 1 Tewas dan 1 Hilang
apahabar.com

Nasional

Kawat Berduri Pagari Gedung KPU Jelang Aksi GERAK

Nasional

Pemerintah Raup Rp15 Triliun dari Lelang Surat Utang Tambahan
apahabar.com

Nasional

Yusril: Jokowi Segera Bebaskan Abu Bakar Ba’asyir
apahabar.com

Nasional

Ribuan Warga Aceh Barat Terima Pulsa Listrik
apahabar.com

Nasional

BST Cair Lagi, Rp300 Ribu Masuk Kantong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com