Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob Grand Launching RSI Sultan Agung Banjarbaru, Terapkan Layanan Bersyariat Islam Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch!

Jurnalis Perempuan di Balikpapan Korban Pelecehan Resmi Lapor ke Polisi

%%excerpt%% Seorang jurnalis perempuan berinisial RR di Balikpapan yang mendapat tindakan pelecehan seksual oleh seseorang melalui akun
- Apahabar.com     Selasa, 16 November 2021 - 17:21 WITA

Jurnalis Perempuan di Balikpapan Korban Pelecehan Resmi Lapor ke Polisi

Ilustrasi pelecehan seksual. Foto- Shutterstock

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang jurnalis perempuan berinisial RR di Balikpapan yang mendapat tindakan pelecehan seksual oleh seseorang melalui akun instagram berlanjut ke ranah kepolisian. RR resmi melaporkan tindakan tersebut ke polisi pada Senin sore (15/11).

Pelaporan tersebut juga didasari tindakan pelaku yang merugikan banyak orang lain. Sebab tidak hanya RR, sejumlah kaum hawa di Balikpapan pernah menjadi korbannya. Modusnya pun sama, yakni menghubungi korban menggunakan akun instagram dan memperlihatkan kelaminnya.

“Korbannya itu nggak hanya saya sendiri, ternyata banyak juga yang lain. Dan orang ini sering ganti-ganti akun cuma beda angka doang dibelakangnya,” ungkap RR pada Selasa (16/11).

RR menunjukkan sejumlah bukti atas perbuatan pelecehan dari pelaku. Salah satunya riwayat pesan singkat dan telpon. Usai melapor, ia diminta menunggu satu minggu guna proses tindaklanjut.

“Disuruh nunggu selama seminggu, katanya nanti akan dihubungi. Kalau nggak dihubungi disuruh datang kembali untuk follow up,” ujarnya.

Dengan adanya laporan ini, RR meminta agar para korban yang menerima tindakan serupa agar tidak takut untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Undangan Dibatasi, Pemkot Balikpapan Gelar Nobar Pelantikan Rahmad Masud

Kaltim

Pencurian Sembako Marak di Balikpapan

Kaltim

Jadi Maling Motor, Tiga Anak SD di Balikpapan Diringkus Polisi

Kaltim

Jatanras Polda Kaltim Ringkus Jaringan Perampokan di Perumahan Elit Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Penajam Zona Oranye, Dua Anggota DPRD Positif Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Dugaan Suap Bupati Kutim dan Istri: KPK Panggil Puluhan Saksi, ASN hingga Pengurus KNPI
Konferta IV AJI

Kaltim

Konferta IV AJI Balikpapan: Menakar Independensi Media di Era Digital

Kaltim

PPKM Turun Level 2, Balikpapan Gelar PTM Senin Depan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com