Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Kadinkes Kapuas Miris Capaian Vaksinasi Baru 44,25 Persen

- Apahabar.com     Senin, 22 November 2021 - 21:44 WITA

Kadinkes Kapuas Miris Capaian Vaksinasi Baru 44,25 Persen

Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi diberbagai tempat. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Kalteng, Apendi miris melihat capaian vaksinasi di daerah setempat yang baru terealisasi 44,25 persen.

Apendi mengatakan, untuk mencapai progres vaksinasi pihaknya dari Dinas Kesehatan tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan lintas sektor lainnya.

“Ingat, kami kesehatan bukan Supermen. Kami tidak bisa berbuat apa-apa mencapai progres vaksin tanpa dibantu teman-teman lintas sektor lainnya,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (22/11).

Apendi bilang dalam upaya percepatan vaksinasi ternyata ada sebagian puskesmas yang tidak setiap hari melaksanakan vaksinasi. Hal ini tentu sangat disayangkan Apendi.

“Itu yang membuat saya miris juga, kendalanya apa. Kalau masalah vaksin kita sudah berupaya untuk memenuhi dan stok vaksin ada di puskemas,” ujar Apendi.

“Jadi, tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan vaksinasi dan posisi sekarang kita ada stok 18 ribu vaksin. Bahkan dalam waktu dekat kita akan menerima 50 ribu dosis vaksin,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas tersebut menegaskan, untuk kegiatan vaksinasi pihaknya bertugas menyiapkan vaksinator. Sedangkan untuk mobilisasi pengerahan masa perlu bantuan pihak lainnya.

“Misalnya penguasa wilayah (Camat), sampai ke desa-desa bahkan teman-teman yang lain yang bisa mengerahkan masyarakat. Begitu jadwal sudah siap baru kami turunkan vaksinator. Kalau ada puskesmas yang tidak mau, lapor saya,” tegas Apendi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tiga Pohon

Kalteng

Angin Kencang, Tiga Pohon Besar di Taman Hutan Kota Kapuas Tumbang
Rapid

Kalteng

Pemeriksaan Rapid Test di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Meningkat
apahabar.com

Kalteng

Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca-Libur Panjang
Dandim 1011/Klk

Kalteng

Bersinergi Bersama Pemkab Kapuas Tekan Covid-19, Dandim 1011/Klk Terima Penghargaan
Dinas Perikanan

Kalteng

Dinas Perikanan Kapuas Salurkan Bantuan Puluhan Ribu Benih Ikan Lele
apahabar.com

Kalteng

Tracking Covid-19 Barito Utara Kalteng, 21 Orang Reaktif di 3 Instansi
Vaksin

Kalteng

Ratusan Pegiat Olahraga di Kapuas Disuntik Vaksin

Kalteng

15 Hari Dikepung Banjir, Warga Desa Telangkah Katingan Hilir Belum Dapat Bantuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com