Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya Korupsi Eks Bupati HST: KPK Periksa Pejabat Bank Kalsel

Kantor Ekspedisi di Balikpapan Dibongkar Pencuri, Rp130 Juta dalam Brankas Raib

- Apahabar.com     Sabtu, 13 November 2021 - 23:03 WITA

Kantor Ekspedisi di Balikpapan Dibongkar Pencuri, Rp130 Juta dalam Brankas Raib

Gusti menunjukkan lokasi kejadian pencurian. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kantor ekspedisi di Jalan Siaga, Balikpapan, Kaltim, dibongkar pencuri pada Jumat (12/11) dini hari lalu.

Pelaku membobol brankas dan mengambil uang sebesar Rp130 juta.

Kejadian tersebut baru diketahui oleh salah satu pekerja bernama Gusti Rida Ramadhan saat tiba di kantor sekira pukul 05.00 Wita.

Gusti mulai curiga lantaran melihat layar monitor CCTV dalam kondisi mati. Bahkan receiver CCTV juga hilang, sehingga ia mencoba mengecek kondisi di dalam ruang yang menyimpan aset perusahaan.

“Kejadiannya itu saya mencoba masuk ke ruangan staf, di mana di ruangan tersebut terdapat CCTV dan aset-aset yang ada di kantor dan brankas. Hal yang pertama mengetahui CCTV itu monitornya mati. Saya coba cek posisi lemari di dalam itu geser,” katanya saat ditemui di kantornya pada Sabtu (13/11).

Gusti lantas melaporkan kejadian ini ke atasannya bernama Nuzul. Tak lama kemudian Nuzul datang ke kantor pukul 06.00 Wita untuk mengecek kondisi aset perusahaan. Benar saja, saat diperiksa, uang di dalam brankas raib sejumlah Rp130 juta.

“Pas beliau datang langsung cek brankas yang di mana dihitung itu untuk nominal adminnya kita harus setor adminnya di jam 8 pagi sebesar Rp161 juta. Uang fisik yang ada di brankas itu sebesar Rp31 juta, jadi hilangnya Rp130 juta,” ungkapnya.

Pelaku tidak mengambil sisa uang tersebut lantaran pecahan Rp20 ribu ke bawah. Setelah mengambil uang tersebut, pelaku juga mencuri receiver CCTV yang merekam gerak-geriknya.
Kemudian ia kabur melalui pintu samping yang dirusak oleh pelaku. Mengetahui hal itu, pihak perusahaan pun langsung melapor ke Polresta Balikpapan.

“Jadi akses untuk dia masuk itu dia bobol pintu samping yang dibatasi cuma triplek, itu dirusak. Karyawan malam nggak ada yang dengar karena saat itu hujan deras,” tuturnya.

Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian tersebut.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

penculikan anak

Kaltim

Reaksi Ayah ZR yang Ternyata Polisi Saat Tahu Anaknya Diculik
Kasus Pencabulan Anak

Kaltim

Polda Kaltim Tak Hadir, Sidang Praperadilan Kasus Pencabulan Anak Ditunda
Kasus Korupsi TPA

Kaltim

Jadi Saksi Kasus Korupsi TPA Manggar, Mantan Wali Kota Balikpapan Dipanggil Kejari
Adiba

Kaltim

Warganet Mengaku Lihat ZR di Kalbar, Polisi Balikpapan Gerak Cepat
IMI Balikpapan

Kaltim

Atensi Balap Liar Bulan Ramadan, IMI Balikpapan Siapkan Sirkuit Manggarlika
apahabar.com

Kaltim

BPBD Petakan Titik Rawan Banjir di Calon Ibu Kota RI

Kaltim

Kurangi Trauma, Batman dan Iron Man Datangi TKP Kebakaran Gunung Bugis Balikpapan

Kaltim

Tongkat Pangdam VI Mulawarman Berganti, Karhutla Jadi Atensi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com