Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus

Ke Asia Tenggara, Menlu Inggris Akan Kunjungi Indonesia

Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss akan terbang ke Malaysia, Thailand, dan Indonesia dalam kunjungan selama seminggu ke Asia Tenggara.Kunju
- Apahabar.com     Minggu, 7 November 2021 - 22:03 WITA

Ke Asia Tenggara, Menlu Inggris Akan Kunjungi Indonesia

Arsip - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kanan) bertemu dengan Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB di New York, 20 September 2021. Foto-Antara/Ho-KBRI London/am

apahabar.com, LONDON – Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss akan terbang ke Malaysia, Thailand, dan Indonesia dalam kunjungan selama seminggu ke Asia Tenggara.

Kunjungan Menlu Liz Truss bertujuan untuk memperdalam hubungan ekonomi dan keamanan dengan kawasan itu.

Kunjungan yang akan dimulai pada Minggu itu mencerminkan “semakin pentingnya hubungan ekonomi dan diplomatik”, seiring upaya Inggris untuk memperkuat hubungan dengan negara-negara dan kawasan di luar Eropa setelah keluar dari keanggotaan Uni Eropa (Brexit).

“Saya ingin memposisikan Inggris di mana pertumbuhan masa depan berada dan untuk memikirkan siapa mitra utama kami pada tahun 2050 dan seterusnya,” kata Menlu Liz Truss dalam sebuah pernyataan yang dirilis kantornya, dilansir Antara, Minggu malam.

“Asia Tenggara akan menjadi mesin ekonomi global dan saya ingin Inggris menjadi bagian dari itu, meningkatkan hubungan ekonomi dan keamanan kami mencerminkan semakin pentingnya kawasan ini,” ujarnya.

Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan Liz Truss akan berusaha untuk membangun hubungan yang lebih erat di bidang investasi infrastruktur ke kawasan tersebut.

Dia akan bertemu dengan para pemimpin dan menteri luar negeri di Malaysia dan Thailand, dengan topik diskusi mencakup kerja sama pertahanan dan perdagangan, serta investasi digital dan teknologi dan kolaborasi keamanan yang lebih dalam.

Menlu Liz Truss juga akan mengadakan pembicaraan tentang isu-isu kebijakan luar negeri seperti Myanmar dan Afghanistan dengan mitranya dari Indonesia, dan mencari hubungan yang lebih erat dalam kontraterorisme dan keamanan siber.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Kasus Covid-19 Turun, Moskow Longgarkan Karantina Wilayah
apahabar.com

Internasional

Oasis Al-Ahsa Arab Saudi Masuk Rekor Dunia
Babi Bikin Pusing China

Internasional

Babi Bikin Pusing China, Harga Sempat Meroket Lalu Ngedrop
apahabar.com

Internasional

Lindungi Warga AS, Trump Akan Umumkan Pembatasan Visa
Vaksin

Internasional

Usai Diberi Vaksin Uji Coba, Menkes India Positif Covid-19
apahabar.com

Internasional

Ada Apa, Jutaan Jangkrik dan Belalang “Menginvasi” Makkah
apahabar.com

Internasional

Satu Lagi, Penasehat Donal Trump Dinyatakan Positif Covid-19
Iran

Internasional

Iran Sebut Israel Bertanggung Jawab Atas Kematian Ilmuwan Nuklir Fakhri Zadeh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com