Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas Jalan Provinsi di HSU Rusak Parah, Truk Bermuatan Semen Amblas

Kejar Target 70 Persen Vaksinasi, Bupati Banjar Siapkan Reward

- Apahabar.com     Selasa, 23 November 2021 - 20:27 WITA

Kejar Target 70 Persen Vaksinasi, Bupati Banjar Siapkan Reward

Bupati Banjar H Saidi Mansyur memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi, di Mahligai Sultan Adam Martapura lantai II Selasa (23/11). Foto: Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyiapkan reward bagi kecamatan yang tertinggi angka cakupan vaksinasi Covid-19.

Cakupan persentase vaksinasi di Kabupaten Banjar masih terendah dari 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal ini menjadi pekerjaan rumah Pemkab Banjar untuk mengejar target dari Presiden Jokowi, yaitu 70 persen cakupan vaksinasi dosis 1 hingga akhir tahun 2021.

Mengambil data terbaru vaksin.kemenkes.go.id, khusus dosis 1 Kabupaten Banjar baru mencapai 23,52 persen dengan total 104.010 warga.

Untuk dosis 2 baru mencapai 14,91 persen dengan total 65.961 warga. Total sasaran sebanyak 442,25 ribu.

Namun jika ditilik dari jumlah peserta penerima vaksin, Kabupaten Banjar menempati urutan ke empat se-Kalsel di bawah Kota Banjarmasin total 353.628 orang, Kabupaten Tanah Bumbu 154.727, dan Kota Banjarbaru 132.680 orang.

Dalam Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi, di Mahligai Sultan Adam Martapura lantai II Selasa ( 23/11), Bupati Banjar Saidi Mansyur bilang meskipun pelaksanaan vaksin sudah sangat banyak, ternyata secara data angka naiknya cukup sedikit.

“Ternyata ada beberapa kendala teknis yang terjadi misal pernah terjadi kesalahan input, ini menjadi perhatian agar ke depannya tak terjadi lagi,” ungkapnya.

Bupati Saidi melanjutkan, perlu adanya trobosan untuk percepatan vaksinasi. Ia selaku penanggung jawab Satgas Covid-19 menginginkan prestasi yang baik dalam pencapaian vaksinasi.

“Maka telah disepakati akan diberikan reward kepada pelaksana program vaksinasi di kecamatan, namun ini bukanlah persaingan melainkan kompetitif dalam percepatan vaksinasi,” ujar Saidi.

Dinas Kesehatan juga menjadi atensi Bupati Saidi agar harmonisasi jangan menjadi kendala, terutama Puskesmas di kecamatan harus melakukan koordinasi lebih baik lagi.

Lebih jauh Bupati Saidi mengarahkan, untuk evaluasi nantinya harus dalam bentuk presentasi, karena perlu keseriusan dalam pendataan. Termasuk petugaa di kecamatan harus aktif berkeliling dalam pendataan.

“Tidak menutup kemungkinan terget Presiden RI bisa kita capai, karena saat ini ketersediaan vaksin sudah cukup banyak, tinggal kita bersama sama mengatasi beberapa kendala baik minat warga, mendapat dukungan masyarakat, Insyallah dari Forkopimda siap dalam percepatan vaksinasi ini,” tandasnya.

Setelah ini, Bupati Saidi menambahkan, akan dibuat edaran terkait percepatan vaksinasi. “Serta beberapa inovasi semoga kedisiplinan masyarakat bisa optimal dalam percepatan vaksin di Kabupaten Banjar,” harap Saidi Mansyur.

Rakor tadi dimoderatori Sekda H Mokhammad Hilman, dihadiri Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, Kasdim 1006 Banjar Taufik Anshari, Forkopimca dan seluruh camat.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Bahas Rencana Program Pinjaman Bunga 0 Persen
Hari Santri Nasional

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Buka Peringatan Hari Santri Nasional, Sejumlah Perlombaan Digelar
Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Kedelapan Kalinya, Bupati Saidi Mansyur Salurkan BLT Dana Desa

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Ingin Proyek Penataan Sekumpul Sesuai Harapan

Pemkab Banjar

KNPI Banjar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Katingan
Si Melon

Pemkab Banjar

Tekan Kelangkaan Si Melon, Bupati Banjar Launching Kartu Kendali Elpiji Bersubsidi

Pemkab Banjar

Menengok Sederet Manfaat Bendungan Riam Kiwa, Kendalikan Banjir, Air Baku hingga Irigasi 

Pemkab Banjar

Amankan Pilkades di 140 Desa, Pemkab Banjar Terjunkan 150 Personel Satpol PP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com