Sidang Kasus Korupsi HSU, KPK Hadirkan Sekda Adik Bupati Curi Susu Demi Keponakan, Perkara Remaja Banjarmasin Dihentikan Lewat Restorasi Justice Fakta Baru Pembacokan di SPBU Banjar, Tak Ada Duit yang Hilang Dear KPK! Jangan Sia-siakan Pengorbanan Kades Aisyah Kotabaru Anies Baswedan untuk Presiden 2024 Mulai Bergaung di Kalsel

Kejari Tapin Musnahkan Ratusan Gram Sabu hingga Ribuan Butir Dextro

apahabar.com, RANTAU – Kejaksaan Negeri Tapin menggelar pemusnahan barang bukti dalam perkara pidana periode Desember 2020
- Apahabar.com     Kamis, 25 November 2021 - 20:06 WITA

Kejari Tapin Musnahkan Ratusan Gram Sabu hingga Ribuan Butir Dextro

Kejaksaan Negeri Tapin saat melakukan pemusnahan barang bukti periode Desember 2020 sampai dengan November 2021. Foto: apahabar.com/sandy

apahabar.com, RANTAU – Kejaksaan Negeri Tapin menggelar pemusnahan barang bukti dalam perkara pidana periode Desember 2020 sampai dengan November 2021, Kamis (25/11)

Plt Kepala Kejaksaan Negeri Rantau, Fadlan mengungkapkan pemusnahan barang bukti merupakan hasil perkara yang sudah memperoleh kekuatan hukum tetap atau diputus Pengadilan Negeri Rantau.

“Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari barang bukti narkotika, senjata tajam, penyalahgunaan UU Kesehatan dan barang bukti kasus pencabulan anak,” jelasnya.

Adapun untuk barang bukti narkotika jenis sabu yang dimusnahkan sebanyak 131,77 gram dari jumlah 51 perkara.

Sedangkan barang bukti dalam perkara UU Kesehatan dari 2 perkara terdiri dari sediaan farmasi yang tidak memiliki izin edar berupa dextro dengan jumlah 1.196 butir.

Selain itu ada juga barang bukti dalam perkara UU Darurat dalam pasal 2 ayat 1 tahun 1951 dari 31 perkara terdiri dari senjata tajam 32 bilah dan tindak pidana dalam UU perlindungan anak berupa 43 pakaian.

Dari pantauan apahabar.com, barang bukti narkotika dan obat – obatan tanpa izin edar dimusnahkan dengan cara dilarutkan dengan blender.

Sedangkan barang bukti senjata tajam dimusnahkan dengan dipotong dengan mesin gerinda dan barang bukti lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Tugas Jaksa tidak hanya melakukan penuntutan di persidangan tapi juga melakukan eksekusi terhadap barang bukti yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap,” ujar Fadlan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kebakaran

Tapin

Breaking News! Kebakaran di Dulang Tapin, Api Masih Berkobar
Bangunan Direlokasi

Tapin

Ratusan Rumah dan Bangunan Direlokasi, Camat Tapin Tengah: Sejauh Ini Tidak Ada Penolakan
Vaksinasi

Tapin

Binda Kalsel Gelar Vaksinasi untuk Pesantren dan Masyarakat
Dokter Ningsih

Kalsel

Kelahiran Prematur di Tapin Tinggi, Dokter Ningsih: Karena Pernikahan Dini

Tapin

Jalan Hauling Km 101 Ditutup, Sopir Batu Bara Buat Surat Terbuka
PPKM Mikro Desa

Tapin

Anggota DPRD Kalsel Berharap Posko PPKM Mikro Desa Berjalan Optimal

Tapin

Capaian PAD Rendah, Bupati Tabalong Minta Komitmen Kepala SKPD

Tapin

Cek Lapangan, BPBD Tapin Pastikan Banjir Mulai Surut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com