Dugaan Tambang Ilegal di Mangkalapi, Kapolres Tegaskan Hanya 1 Tersangka! Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob Grand Launching RSI Sultan Agung Banjarbaru, Terapkan Layanan Bersyariat Islam Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab

Kembangkan Wisata Daerah, BUMDes Pesona Rejo Jaya Kotabaru Didorong Bisa Go Nasional

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pesona Rejo Jaya asal Desa Tegalrejo, Kelumpang Hilir, Kotabaru, diharapkan bisa go nasional.Pernyataan itu
- Apahabar.com     Minggu, 14 November 2021 - 16:37 WITA

Kembangkan Wisata Daerah, BUMDes Pesona Rejo Jaya Kotabaru Didorong Bisa Go Nasional

Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru, Awaludin, bersama Dirut BUMDes Pesona Rejo Jaya, dan pejabat Kotabaru saat Expo BUMDes di Batola. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pesona Rejo Jaya asal Desa Tegalrejo, Kelumpang Hilir, Kotabaru, diharapkan bisa go nasional.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru Awaludin setelah melihat BUMDes) Pesona Rejo Jaya juga ikut berpartisipasi pada event Expo Batola 2021.

Expo yang digelar pada November 2021 dihadiri Dirjen Kementerian Desa. Expo tersebut menampilkan produk unggulan masing-masing BUMDes di Kalsel.

“Kami sangat berharap BUMDes Pesona Rejo Jaya ini bisa ikut berpartisipasi pada event nasional ke depannya,” kata Ketua DPD PAN Kotabaru, Minggu (14/11).

Untuk melakukan pengembangan itu, Awal sudah memberikan masukan kepada Bappeda Kotabaru untuk melakukan kajian dan penelitian soal pengelolaan pariwisata dan agrobisnis.

Dia juga berharap Dirjen Kementerian Desa dapat membantu dana insentif desa wisata untuk BUMDes Pesona Rejo Jaya.

Usulan-usulan itu dia nilai cukup beralasan. Apalagi jika melihat BUMDes Pesona Rejo Jaya yang maju pesat. Anggotanya juga mandiri mengedepankan pola gotong-royong.

Terpisah, Direktur BUMDes Pesona Rejo Jaya, Gus Tri Widodo, mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan upaya pengembangan objek wisata. Satu di antaranya adalah Goa Lowo.

Di objek wisata itu, pihaknya sedang membangun wadah wisata kuliner yang akan buka pada siang dan malam hari. Dia optimistis melalui cara itu sektor perekonomian warga akan meningkat.

“Di samping hari biasa, pengunjung yang ramai datang itu saat akhir pekan. Mulai Sabtu, dan Minggu. Rata-rata perharinya sampai 500 orang,” ujar Gus Wid, sapaan akrabnya, saat dijumpai apahabar.com di kediamannya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Izin Keramaian

Kota Baru

Di Kotabaru, Tak Ada Izin Keramaian Perayaan Natal dan Tahun Baru

Kota Baru

Hilangkan Trauma Anak Pasca-Kebakaran di Kotabaru, KSR ULM Banjarbaru Turun Tangan
Ratna LIDA 2021

Kota Baru

Demi Ratna Juara LIDA 2021, Warga Sebatung Kotabaru Rela Nonbar Pakai Prokes
PPL Kotabaru

Kota Baru

Tak Sebanding, PPL Kotabaru Ternyata Hanya 17 Orang, 2 Mau Pensiun
PPKM Kotabaru

Kota Baru

Kejar PPKM Kotabaru Turun Level 1, MSAM Vaksinasi Ribuan Karyawan hingga Masyarakat
apahabar.com

Kota Baru

Update Covid-19 Kotabaru: Tambah 2 Positif, 1 Meninggal
Covid-19 Kotabaru

Kalsel

Bertambah 14, Positif Covid-19 Kotabaru Jadi 1.443 Orang

Kalsel

Kadisdik Kotabaru Pastikan PTM Terbatas Berjalan Lancar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com