Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Kemenpan RB Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Disdukcapil Kapuas

- Apahabar.com     Kamis, 11 November 2021 - 20:28 WITA

Kemenpan RB Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Disdukcapil Kapuas

Pelaksana tugas Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas, Sipie S Bungai saat memaparkan pembangunan zona integritas kepada tim Kemenpan RB secara virtual. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas, Kalteng di evaluasi oleh tim Kemenpan RB.

Dinas Dukcapil Kapuas sendiri merupakan salah satu dari empat dinas di Kabupaten Kapuas yang diberikan kesempatan untuk mengikuti dan melakukan paparan terkait pembangunan zona integritas secara virtual.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai mengatakan, evaluasi pembangunan zona integritas oleh tim Kemenpan RB dilaksanakan sejak mulai 8 sampai 10 November 2021.

Dalam evaluasi tersebut, Dinas Dukcapil Kapuas menyampaikan terkait mekanisme pembangunan zona integritas pada Dinas Dukcapil Kapuas, dampak dan perubahan sebelum dan sesudah serta mitigasi resiko.

“Pembangunan zona integritas kita laksanakan dengan melakukan berbagai kegiatan seperti diantaranya melakukan implementasi dan pengembangan e-government secara terintegrasi,” kata Sipie di Kuala Kapuas, Kamis (11/11).

Kemudian, Disdukcapil Kapuas juga telah menciptakan dan melaksanakan inovasi-inovasi guna mendukung pembangunan zona integrasi, salah satunya adalah inovasi SIMPUN atau “Sinde Muhun Pelayanan Uras Dinun”.

“Artinya sekali turun Disukcapil Kapuas ke desa-desa, masyarakat mendapatkan semua dokumen kependudukannya, ini adalah inovasi kami untuk membahagiakan masyarakat,” jelas Sipie.

Sedangkan untuk penguatan pengawasan, telah dipasang spanduk, banner, sticker anti pungli dan CCTV pengawas dalam setiap ruangan pelayanan di Kantor Dukcapil Kapuas.

“Semoga pada tahun 2021 ini Dinas Dukcapil Kapuas bisa mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi,” harap Sipie S Bungai.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Antisipasi Masuknya Narkoba, Kapolda Kalteng Tegaskan Pintu Perbatasan Provinsi Diperketat
Cabai

Kalteng

Cabai Mahal, Disperindag Kalteng Sebut Stok Tetap Aman
apahabar.com

Kalteng

Kepincut Hutan, Raja dan Ratu Belanda ke Kalteng Maret
Bereng Bengkel

Kalteng

Ketinggian Banjir di Kelurahan Bereng Bengkel Palangka Raya Capai 1 Meter
apahabar.com

Kalteng

Teras Resmi Jabat Kadis Pekerjaan Umum Kapuas
apahabar.com

Kalteng

PKS Siapkan Wahana Bermain Rumah Oksigen di Palangka Raya

Kalteng

Cegah Penyebaran Covid-19, Provos Korem 102/Pjg Ingatkan Prokes
Covid-19

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Positif 4, Sembuh 1 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com