Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Kemensos Rehabilitasi 100 Rumah Tak Layak Huni di Kapuas

- Apahabar.com     Rabu, 17 November 2021 - 10:57 WITA

Kemensos Rehabilitasi 100 Rumah Tak Layak Huni di Kapuas

Kegiatan bimbingan tekhnis bagi penerima bantuan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni di Kabupaten Kapuas, Selasa (16/11/2021). Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sebanyak 100 unit rumah warga tidak layak huni di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapatkan bantuan rehabilitasi dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

100 unit rumah tersebut tersebar di 4 kecamatan di Kapuas yaitu Kecamatan Selat, Kecamatan Bataguh, Kecamatan Basarang dan Kecamatan Pulau Petak.

“Penerima manfaat bantuan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni ini diutamakan untuk lansia dan disabilitas,” kata Etty Rachmiyati dari Direktorat PFM Wilayah II Kementerian Sosial RI di Kuala Kapuas, Selasa (16/11).

Etty berkata sesuai peraturan Kemensos bahwa bantuan rehabilitasi sosial rumah tidak latak huni tersebut diutamakan pada atap, lantai dan dinding serta MCK.

“Jadi, bantuan uang untuk rehab rumah sebesar Rp 20 juta diutamakan untuk memperbaiki atap, lantai, dinding, dan MCK atau kamar mandi,” ujar Etty.

“Nah, penerima manfaat nanti harus benar-benar menghitung. Kalau memang atapnya yang rusak parah atau dindingnya, maka rehab bisa dipocuskan untuk dua itu, sisanya bisa untuk lantai,” imbuhnya.

Etty berharap dengan adanya program bantuan dari Kemensos ini membuat rumah warga di Kabupaten Kapuas yang tadinya tidak layak huni bisa menjadi rumah tinggal layak huni.

“Pastinya kami berharap para penerima bantuan ini kemudian meningkatkan kualitas kehidupannya dari sisi rumahnya dan sehat. Kemudian memanfaatkan dengan benar bantuan ini sesuai dengan peruntukannya dan aturan yang telah ditetapkan,” pungkas Etty.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

PSBB Kapuas, 420 Personel Disiagakan di Posko Ring 1 dan 2
Vaksinasi

Kalteng

Kolaborasi Gelar Vaksinasi Massal 1.500 Dosis di Palangka Raya Sukses
masker

Kalteng

Tekan Penyebaran, Satgas Covid-19 Barito Utara Bagikan 10 Ribu Masker
Bupati Ben Brahim

Kalteng

Bupati Ben Brahim Lepas 3 Pebulu Tangkis Kapuas Ikuti PON Papua
apahabar.com

Kalteng

Setelah Nadalsyah Mundur, Hanura Kalteng Belum Tentukan Dukungan
apahabar.com

Kalteng

Bejat, Dua Pria Teweh Gilir Anak di Bawah Umur
apahabar.com

Kalteng

Cegah Covid-19, Personel Dinsos Kapuas Jalani Rapid Test
apahabar.com

Kalteng

Kemenag Kapuas Ingatkan Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban di Masa Pandemi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com