Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Kilang Pertamina Cilacap yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

- Apahabar.com     Minggu, 14 November 2021 - 08:02 WITA

Kilang Pertamina Cilacap yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Kilang Pertamina Cilacap terbakar. Foto-Tangkapan Layar

apahabar.com, JAKARTA – Kilang Pertamina Cilacap yang terbakar sudah berhasil dipadamkan. Kebakaran terjadi pada tangki di area Kilang Pertamina Cilacap Jawa Tengah, Sabtu (13/11) sekitar pukul 19.30 WIB.

“Alhamdulillah api sudah padam 23.05 (WIB),” jelas Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya, kutip Liputan6.com, Minggu (14/11/2021).

Ifki mengatakan, upaya pemadaman dilakukan secara intensif oleh Pertamina dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar. Sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran.

Ifki pun memastikan, insiden kebakaran pada salah satu tangki di Kilang Pertamina Cilacap tidak akan berdampak terhadap distribusi BBM dan elpiji kepada masyarakat.

“Saat ini, Pertamina juga memastikan pasokan BBM dan Elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan,” tegas dia.

80 Warga Dievakuasi

Sebelumnya, insiden kebakaran yang terjadi di salah satu tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu 13 November 2021.
Pemadaman tangki Kilang Pertamina Cilacap dilakukan dengan defensive fire fighting dengan fire truck dan hydrant serts pendinginan di area sekitar tanki yang terbakar.

“Untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman, Pertamina sigap lakukan evakuasi sekitar 80 warga dari Kelurahan Lomanis ke tempat pengungsian sementara di Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir, Lomanis,” kata Ifki.

Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki 228 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Deforestasi

Tak Berkategori

Presiden Jokowi Nyatakan Indonesia Tekan Deforestasi ke Titik Terendah dalam 20 Tahun Terakhir
Saham China

Tak Berkategori

Sore Ini, Saham-Saham China Ditutup Lebih Tinggi

Tak Berkategori

Detik-detik Penyelamatan Orangutan di Kebun Warga Kotim

Tak Berkategori

Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Positif Corona
apahabar.com

Tak Berkategori

Akhirnya Jokowi Larang Masyarakat Mudik
PeduliLindungi

Tak Berkategori

Sudah Digunakan 170 Juta Kali, Luhut Klaim PeduliLindungi Makin Berkembang
tenggelam

Tak Berkategori

Heboh, 7 Remaja Lihat Jasad Mengapung Dekat Kubah Datu Abulung Martapura
apahabar.com

Tak Berkategori

Jelang MotoGP Portugal, Luapan Emosional Perpisahan Rossi dengan Yamaha
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com