Curi Susu Demi Keponakan, Perkara Remaja Banjarmasin Dihentikan Lewat Restorasi Justice Fakta Baru Pembacokan di SPBU Banjar, Tak Ada Duit yang Hilang Dear KPK! Jangan Sia-siakan Pengorbanan Kades Aisyah Kotabaru Anies Baswedan untuk Presiden 2024 Mulai Bergaung di Kalsel Diterjang Banjir Rob, Pemukiman Warga Pesisir Pantai Tala Porak Poranda

Kisah Ansyari, Atlet Peraih 2 Emas Kalsel di Peparnas XVI Papua

apahabar.com, AMUNTAI – Tidak ada prestasi yang diperoleh secara instan. Demikian pula perjalanan Ansyari yang menyumbangkan
- Apahabar.com     Selasa, 9 November 2021 - 17:38 WITA

Kisah Ansyari, Atlet Peraih 2 Emas Kalsel di Peparnas XVI Papua

Pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua, atlet asal Kalsel, Ansyari, berhasil menyabet dua medali emas. Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Tidak ada prestasi yang diperoleh secara instan. Demikian pula perjalanan Ansyari yang menyumbangkan 2 emas untuk Kalimantan Selatan di Peparnas XVI di Papua 2021.

Warga Desa Gampa Raya, Kecamatan Sungai Tabukan, Hulu Sungai Utara, tersebut meraih emas dari nomor tolak peluru dengan klasifikasi F41 dengan lemparan terjauh 8,17 meter.

Tak hanya itu, Ansyari juga berhasil meraih emas dari lempar lembing klasifikasi F41, setelah membukukan lemparan sejauhg 31,91 meter.

Ansyari mengaku hasil ini merupakan buah dari kerja keras selama latihan.

“Juara ini sebenarnya memang menjadi target saya, karena ingin mempersembahkan untuk orang tua yang sudah mendukung dan mendoakan saya,” ungkapnya.

Mulyadi yang menjadi pelatih Ansyari bercerita sebenarnya Ansyari ini terbilang baru satu tahun berkecimpung di dunia olahraga. Meski begitu, dia langsung dibina National Paralimpic Committe (NPC) HSU.

“Walaupun selama dia latihan saya tidak terlibat langsung, karena posisi di Banjarbaru, tetapi selalu saya pantau,” jelas Mulyadi

“Memang anak satu ini rutin berlatih dan terprogram. Itulah yang membuat dia berprestasi sampai sekarang,” tandas pelatih yang masih mendampingi Ansyari di Papua.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Atlet HSU

HSU

Tiga Atlet HSU Raih Medali di PON XX Papua, Bupati Ucapkan Selamat

HSU

Gasak Belasan Gas Melon, Seorang Warga HST Ditangkap Jatanras HSU
Mantan Wabup HSU

HSU

Inalillahi, Mantan Wabup HSU Sekaligus Anggota DPRD Kalsel Meninggal Dunia

HSU

Sempat Buang Sabu, Pria HSU Diringkus Polisi di Sungai Tabukan
Banjir HSU

HSU

Update Banjir HSU, 9 Kecamatan Mulai Terendam
Koramil 1001-11/Danau Panggang

HSU

Tegakan Prokes, Koramil 1001-11/Danau Panggang HSU Gelar Operasi Yustis

HSU

Hari Santri Nasional, Ponpes Kun Anta Al-Amin HSU Gelar Festival Anak Saleh

HSU

Berlaga di Peparnas XVI Papua, Dandim 1001/HSU-BLG Hadiri Pelepasan Atlet NPC
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com