Jelang Nataru, Palangka Raya Awasi Potensi Penimbunan Bahan Pokok Kejagung Tetapkan Seorang Pengacara Sebagai Tersangka Kasus LPEI Kaltim Raup Rp 19,8 M dari Pisang Kepok Gerecek di Expo Pangan Nusantara Respons Bupati Barito Timur Soal Warning Mensos Risma Terkait Banjir ‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai

Korban Meninggal Banjir Bandang di Batu Malang Jadi 7 Orang

- Apahabar.com     Sabtu, 6 November 2021 - 18:29 WITA

Korban Meninggal Banjir Bandang di Batu Malang Jadi 7 Orang

Ilustrasi banjir bandang di Malang. Foto-ANTARA

apahabar.com, JAKARTA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu melaporkan korban meninggal dunia dari musibah banjir bandang yang menerjang Kota Batu, Malang, Jawa Timur, bertambah seorang pada Sabtu (6/11) siang.

Korban terakhir merupakan laki-laki berinisial T yang menjadi korban pencarian terakhir oleh petugas.

Dengan demikian total korban meninggal dunia akibat banjir di Batu berjumlah tujuh orang. Sementara itu korban selamat terdata berjumlah enam orang, serta tidak ada lagi warga yang dilaporkan hilang.

“Saya ingin menyampaikan bahwa bersyukur semua korban yang hilang sudah ditemukan, yang Alhamdulillah sudah dievakuasi,” kata Walikota Batu Dewanti Rumpoko dalam konferensi pers secara daring, kutip CNNIndonesia.com, Sabtu (6/11).

Akibat musibah air bah ini, setidaknya 89 KK terdampak, 35 unit rumah sakit rusak, 33 unit rumah warga terendam lumpur. Kemudian 30 unit sepeda, 73 unit sepeda motor, 7 unit mobil, lalu 10 unit kandang ternak dan 107 ekor hewan ternak juga ikut terendam dalam insiden banjir kali ini.

Namun demikian, Dewanti memastikan bahwa saat ini petugas gabungan yang berasal dari berbagai unsur pemerintah dan masyarakat telah gotong royong membersihkan sisa-sisa lumpur di sejumlah titik.

“Beberapa juga tempat-tempat yang kemarin sangat terdampak seperti fasilitas umum dan jalan itu, Alhamdulillah sekarang sudah bisa dilalui,” kata dia.

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Batu pada 4 November pukul 14.30 WIB lalu menyebabkan enam titik lokasi di Kota Batu tergenang banjir bandang.

Enam wilayah yang terdampak itu yakni Desa Sidomulyo, Desa Bulukerto, Desa Sumber Brantas, Desa Bumiaji, Desa Tulungrejo, dan Desa Punten.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

emak-emak

Nasional

Viral! Emak-Emak Nangis Tak Bisa Berangkat ke Pemakaman Suami karena Belum Divaksin
apahabar.com

Nasional

Jenis Transportasi Umum Ini yang Bakal Digunakan di Ibu Kota Baru
apahabar.com

Nasional

Debat Capres, Prabowo-Sandi Baca Sejumlah Doa
apahabar.com

Nasional

Jokowi Tambah Opsi Baru, Cuti Lebaran Digeser Saat Idul Adha
VIRAL: Diduga Bobol ATM, WN Malaysia Ditangkap di Banjarmasin

Nasional

Diduga Bobol ATM, WN Malaysia Ditangkap di Banjarmasin

Nasional

Jokowi Minta Soal Vaksin Covid-19 Jangan Tergesa-gesa

Nasional

Menteri Budi Imbau Keselamatan Berkendara Saat Perayaan Maulid
apahabar.com

Nasional

Sempat Viral di Medsos, Akhirnya Nenek Sumirah Dapat Bantuan Pangan dan Uang dari Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com