Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

KPK Selidiki Duduk Perkara Persoalan Formula E

- Apahabar.com     Rabu, 17 November 2021 - 17:21 WITA

KPK Selidiki Duduk Perkara Persoalan Formula E

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ingin mengetahui duduk perkara terkait dengan persoalan penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta.

“Prinsipnya dalam proses penyelidikan, kami ingin mengetahui duduk perkara dalam persoalan ini,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dilansir Antara, Rabu (17/11).

KPK saat ini sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta.

Alex menyatakan penyelidikan tersebut dilakukan untuk lebih mendalami sejauh mana penyelenggaraan atau rencana penyelenggaraan Formula E tersebut.

“Para pihak yang kami duga mengetahui terkait dengan mungkin rencana penyelenggaraan itu terus bagaimana pembiayaannya. Kemudian bagaimana menyetorkan uang itu, itulah yang akan kami undang untuk menjelaskan,” ujar Alex.

Selain itu dalam proses penyelidikan, kata dia, KPK juga masih mencari apakah ada penyimpangan dalam penyelenggaraan Formula E tersebut.

“Kalau dalam penyelidikan nanti ditemukan ada penyimpangan, penyimpangannya seperti apa. Seperti itu. Kalau tidak ada, ya sudah,” kata Alex.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta dan BUMD DKI PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah menyerahkan dokumen yang berisi seluruh proses Formula E kepada KPK, Selasa (9/11).

Dokumen setebal 600 halaman itu diharapkan agar KPK mendapatkan informasi secara detail dan utuh mengenai penyelenggaraan ajang balap mobil listrik itu.

Kepala Inspektorat DKI Jakarta Syaefulloh Hidayat mengatakan penyerahan dokumen mengenai penyelenggaraan Formula E kepada KPK merupakan bentuk transparansi Pemprov DKI Jakarta.

Penyerahan dokumen tersebut juga merupakan bagian dari upaya memitigasi risiko dalam setiap penyelenggaraan urusan pemerintahan khususnya di Pemprov DKI Jakarta.

Ia mengatakan Pemprov DKI siap memberikan keterangan jika KPK memerlukan penjelasan lebih lanjut soal penyelenggaraan Formula E tersebut.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Selalu Diunggulkan Survei, TKN Jokowi-Ma’ruf Tak Mau Terlena
apahabar.com

Kalsel

Jejak Pejuang Banjar Ratu Zaleha Melawan Belanda, Sempat Terasing di Bogor

Nasional

Sudah Dua Kali Vaksin, Ketahui Gejala Covid-19 yang Bisa Muncul
apahabar.com

Nasional

500 Handphone Sitaan dari Napi di Rutan Dimusnahkan
Presiden Joko Widodo

Nasional

Presiden Jokowi Sebut Pengendalian Covid-19 Kunci Bergeraknya Kembali Ekonomi
apahabar.com

Nasional

Presiden: Kebijakan Fiskal 2021 untuk Perkuat Daya Tahan Ekonomi Nasional
Pariwisata RI

Nasional

Anggaran Hibah Pariwisata RI Naik Jadi Rp3,7 Triliun
apahabar.com

Nasional

TNI Imbau Nelayan Natuna Tidak Cemas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com