Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Kunjungi Diskominfo Kapuas, Komisi III DPRD HSS Gali Mekanisme Penyebaran Informasi

- Apahabar.com     Kamis, 18 November 2021 - 20:54 WITA

Kunjungi Diskominfo Kapuas, Komisi III DPRD HSS Gali Mekanisme Penyebaran Informasi

Anggota Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan, Kalsel mengunjungi Dinas Kominfo Kapuas gali mekanisme penyebaran informasi. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, menerima kunjungan kerja anggota Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, Kamis (18/11).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPRD HSS, Suniansyah disambut oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Huldi, mewakili Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Junaidi.

“Kedatangan kami ke sini [Diskominfo Kapuas] dalam rangka menggali informasi terkait program-program dan kegiatan yang dilaksanakan serta mekanisme penyebaran informasi dan pengelolaanya,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD HSS, Suniansyah.

Dalam pertemuan pihak Dinas Kominfo Kapuas pun memaparkan sejumlah program dan kegiatannya, termasuk penyebaran dan pengelolaan informasi.

Kasi Komunikasi Publik Diskominfo Kapuas, Gusti Mahfuz mengatakan, dalam penyebaran dan pengelolaan informasi, Dinas Kominfo Kapuas menjalankan beberapa program pelayanan di antaranya pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID).

“Termasuk pengelolaan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat [LAPOR!] serta fungsi kehumasan Sistem Informasi Berita Terintegrasi [SIBER] di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas,” katanya.

Menurut Gusti, Diskominfo Kapuas juga memiliki kanal-kanal dalam penyebaran informasi seperti tiga buah videotron dan baliho yang tersebar di 11 titik di kota Kuala Kapuas.

“Kita juga memiliki radio siaran pemerintah daerah [RSPD] untuk penyampaian informasi kepada masyarakat secara luas,” beber Gusti.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD HSS, Suniansyah menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sambutan dari jajaran Dinas Kominfo Kapuas dan berharap silaturami antar sesama terus terjalin..

“Kami mengharapkan ilmu yang didapatkan bisa diterapkan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, terlebih dalam hal penyampaian dan pengelolaan informasi bagi masyarakat,” ujar Suniansyah.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Desa Budi Mupakat

Kalteng

Belasan Jamban Helikopter di Desa Budi Mupakat Kapuas Dibongkar
UMK Palangka Raya

Kalteng

Sama dengan Tahun Sebelumnya, UMK Palangka Raya 2021 Rp2,9 Juta
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 12 Orang di Kecamatan Selat Positif
apahabar.com

Kalteng

Penanganan Covid-19 di Kalteng Makin Terkendali
apahabar.com

Kalteng

Stok Beras di Kapuas Hingga Akhir 2020 Dipastikan Aman
apahabar.com

Kalteng

Kalteng Luncurkan Cetak Biru Panduan Wajib Perusahaan Tambang
apahabar.com

Kalteng

Efektifkah Penyemprotan Desinfektan? Berikut Kata Ketua PAEI Kalteng
rumah karantina covid-19

Kalteng

Sambangi Rumah Karantina Covid-19 di Kapuas, Wagub Kalteng Motivasi Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com