Ternyata Rumah Ambruk di Gatot Subroto Banjarmasin tidak Kantongi IMB Kebanjiran Terus, Kalsel Siapkan Megaproyek Kolam Regulasi, Wabup HST Bantah Ilegal Logging Pertama di Kalsel, Kota Banjarbaru Capai Target Vaksinasi 70 Persen Korupsi Bupati HSU: KPK Periksa 2 Saksi Siang Ini Sempat Mengkhawatirkan, Kalsel Kembali Nol Kasus Covid-19 Harian

Lagu Ikonik di Bulan November, Berikut Fakta November Rain Guns N’ Roses

- Apahabar.com     Senin, 1 November 2021 - 19:51 WITA

Lagu Ikonik di Bulan November, Berikut Fakta November Rain Guns N’ Roses

Memasuki November yang identik dengan hujan, tampaknya menjadi momen tepat memutar ulang lagu ikonik November Rain dari Guns N' Roses. Foto-Tribun

apahabar.com, JAKARTA – Memasuki November yang identik dengan hujan, tampaknya menjadi momen tepat memutar ulang lagu ikonik November Rain dari Guns N’ Roses.

November Rain terbilang lagu rock balads paling populer yang pernah dibawakan Guns N’ Roses. Tidak cuma penggemar rock, hampir semua penikmat musik menyukai lagu ini.

Uniknya lagu bertema dilema antara masa lalu dan hubungan baru ini sebenarnya sudah lama dibuat. Namun atas berbagai pertimbangan, November Rain baru dapat dirilis September 1992.

Lagu ini berada dalam album ganda Guns N’ Roses berjudul ‘Use Your Illusion I’. November Rain menjadi single ketiga di belakang Don’t Cry dan Live and Let Die.

Berikut sejumlah fakta di balik lagu November Rain yang pernah dinobatkan sebagai satu di antara lagu tersedih dalam sejarah musik:

1. Lirik ditulis Axl Rose

Lirik lagu November Rain sedianya romantis, tapi dimainkan dengan musik rock yang khas dari Guns N’ Roses.

Lirik lagu ini ditulis Axl Rose, jauh sebelum bergabung dengan Guns N’ Roses. Pun sebelum akhirnya dirilis, Axl berkali-kali menyanyikan lagu ini sambil bermain piano.

2. Sempat ditolak personel lain

November Rain sempat tidak diperhitungkan personel Guns N’ Roses yang lain. Padahal lagu sudah selesai direkam sejak 1986, atau setahun sebelum mereka merilis album perdana ‘Appetite for Destruction’ yang dirilis 1987.

Dalam buku biografi, Axl Rose menyebutkan lagu itu dinilai kurang bagus. Mereka yang menolak keras adalah Slash dan Duff McKagan.

3. Hanya milik Axl

Setelah sempat hengkang dari Guns N’ Roses, sang gitaris Slash tidak pernah membawakan November Rain dalam penampilan solo maupunbersama band lain.

Meski mengerti dengan isi lirik November Rain, Slash meyakini lagu tersebut sangat personal untuk Axl Rose.

4. Video musik mahal

Salah satu yang dikenang dari November Rain adalah video musik. Padahal ketika dirilis, video musik belum menarik perhatian orang seperti sekarang.

Faktanya Guns N’ Roses menyiapkan konsep cerita untuk video. Bahkan mereka mengeluarkan 1,5 juta dolar hanya untuk video musik November Rain.

Video itu juga memunculkan Stephanie Seymour, pemeran wanita yang dinikahi Axl. Uniknya Stephanie juga adalah kekasih Axl di dunia nyata.

Namun hubungan antara Axl dengan Stephanie harus kandas setahun setelah video musik itu berhasil menarik perhatian orang.

5. Lagu dan video musik panjang

Berdurasi sekitar 8 menit 56 detik, lagu November Rain memang terbilang panjang. Namun sebelum direkam, sedianya lagu ini berdurasi 18 menit.

Meski sudah dipotong untuk kebutuhan komersial, November Rain tetap menjadi lagu terlama yang berhasil mencapai sepuluh besar di Billboard’s Hot 100.

Imbasnya video musik November Rain tidak kalah panjang. Harus mengikuti durasi lagu, video klip lagi ini berdurasi 9 menit 16 detik.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

LEGO dan Nintendo

Hiburan

Kolaborasi LEGO dan Nintendo Hadirkan Super Mario di Dunia Nyata
Aura Kasih

Hiburan

Aura Kasih Gelar Pernikahan di Hari Ibu?
apahabar.com

Musik

Taylor Swift Samai Rekor Whitney Houston, The Beatles Masih Jadi Raja Billboard
apahabar.com

Hiburan

Ifan Seventeen Hipnotis Ribuan Pengunjung Festival Pasar Terapung
apahabar.com

Hiburan

Tinggal Agung Hercules, Ruben Onsu Ingat Jupe
apahabar.com

Hiburan

Pesona Hamparan Sawah dan Pegunungan Jadi Wisata Alam Desa Jaro Tabalong Mulai Diserbu Warga
Konser Musik

Hiburan

Pemerintah Izinkan Konser Musik, Armand Maulana Berharap Bukan Rumor

Gaya

Iqbaal Si Dilan Dikabarkan CLBK dengan ‘Milea-nya’, Vanesha Prescilla Kah?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com