Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob Grand Launching RSI Sultan Agung Banjarbaru, Terapkan Layanan Bersyariat Islam Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch!

Liga 3 Zona Kalsel: Debut Impian Batulicin Putra 69, Pesta Gol di Partai Pembuka

- Apahabar.com     Rabu, 3 November 2021 - 20:29 WITA

Liga 3 Zona Kalsel: Debut Impian Batulicin Putra 69, Pesta Gol di Partai Pembuka

Batulicin Putra 69 FC memetik kemenangan telak atas Talenta Banua FC di pertandingan pertama grup A Liga 3 zona Kalsel. Foto: Batulicin Putra 69 Official

apahabar.com, BANJARBARU – Melakoni pertandingan perdana di grup A Liga 3 zona Kalimantan Selatan, Rabu (3/11), Batulicin Putra 69 langsung berhasil pesta gol.

Bermain di Lapangan Rindam VI/Mulawarman di Banjarbaru, skuad besutan Andi Abu Nawas ini menggasak Talenta Banua FC dengan skor 5-1.

Batulicin Putra 69 yang sebelumnya bernama PS Tanah Bumbu Putra, membuka keunggulan di menit 16 melalui aksi Koko Dwi Angga.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Talenta Banua dapat menyamakan kedudukan di menit 22 berkat gol tendangan bebas Muhammad Elyani.

Bukan tertekan dengan gol lawan, Batulicin Putra 69 berhasil mengembalikan keunggulan di menit 26. Herfan tak melakukan kesalahan, ketika merampungkan skema serangan balik.

Selepas turun minum, Batulicin Putra 69 mulai dapat mengontrol permainan. Namun gol tambahan baru dapat dibukukan di menit-menit akhir.

Diawali penalti Catur Pamungkas di menit 81, disusul Mardan Saputra menit 87 dan ditutup brace Herfan di menit 90+2.

Kemenangan tersebut tentu saja membahagiakan Batulicin Putra 69, mengingat kualitas Talenta Banua tidak kalah bagus.

“Tentu kami senang karena hasil pertandingan pertama ini dapat mempermudah kami dalam pertandingan selanjutnya,” bangga Abu Nawas.

Namun demikian, kemenangan itu belum menutupi sejumlah kelemahan Batulicin Putra 69. Salah satunya pemain masih sering membuat pelanggaran yang seharusnya tidak dilakukan pemain.

“Kesalahan itu yang membuat lawan dapat mencetak gol lewat set piece. Kemudian pemain juga kurang masih cepat mengalirkan bola ke depan,” jelas Abu Nawas.

“Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan sedikit melakukan rotasi. Hal ini juga dibutuhkan, mengingat jadwal pertandingan yang cukup padat,” tandasnya.

Sementara dalam pertandingan lain di grup A, Persetala Tanah Laut akhirnya bisa meraih kemenangan. Juara bertahan Liga 3 zona Kalsel ini mengalahan PS Tapin dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan itu, Persetala menempati peringkat empat klasemen sementara. Sedangkan posisi teratas dikuasa Batulicin Putra 69.

Batulicin Putra 69 memiliki keunggulan selisih gol atas Persebaru Banjarbaru, Perseam Amuntai dan Persetala yang sama-sama meraih poin 3.

Starter Batulicin Putra 69 FC yang memetik kemenangan telak atas Talenta Banua FC di pertandingan pertama grup A Liga 3 zona Kalsel. Foto: apahabar.com/Nurul Mufidah

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Jelang Piala Menpora 2021, Cassio de Jesus Kembali Perkuat Barito Putera
Persemar

Sport

Resmi! Laga Perdana Persemar Martapura Liga 3 Mulai 1 November

Sport

SEA Games 2019: Indonesia Berpeluang Dulang 8 Emas di Hari Ketujuh

Sport

Cedera Rafinha Bikin Barito Putera Merana Lawan Bhayangkara FC
apahabar.com

Sport

Prakualifikasi Piala Asia FIBA, Indonesia Taklukkan Makau
apahabar.com

Sport

Alasan Saddil Ramdani Gabung Bhayangkara FC di Liga 1 2020
Erick Thohir

Sport

Bersua Greysia Polli, Marco Materazzi Titip Salam ke Erick Thohir

Sport

Bikin Rekor Bersama Manchester United, Carrick Kenang Ole Gunnar Solskjaer
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com