Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Mantap! Babinsa di Tanbu Rela Antar-Jemput Nenek ke Lokasi Vaksinasi

- Apahabar.com     Selasa, 9 November 2021 - 17:19 WITA

Mantap! Babinsa di Tanbu Rela Antar-Jemput Nenek ke Lokasi Vaksinasi

Anggota TNI di Tanah Bumbu melakukan jemput bola vaksinasi untuk lansia. Foto-Kodim 1022/TNB.

apahabar.com, BATULICIN – Babinsa Desa Marga Mulya Kecamatan Sungai Loban, Koptu Taufik Hidayat, melakukan jemput bola pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di desa binaannya.

Nenek Yayah dijemput dan diantar untuk menerima vaksinasi Covid-19 sebagai penguatan imunitas tubuh, Selasa (9/11).

“Demi melancarkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia, sehingga langkah ini yang kami ambil,” ungkap Babinsa Desa Marga Mulya, Koptu Taufik Hidayat.

Koptu Taufik mengatakan semuanya dilakukan sebagai wujud keseriusan babinsa dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang mesti diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Dikarenakan Nenek Yayah tinggal seorang diri, sehingga beliau memiliki keterbatasan untuk bisa menuju lokasi vaksinasi,” terangnya.

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Danramil 1022-06/Sungai Loban, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto, mengatakan sesuai dengan isi dari 8 wajib TNI, disebutkan setiap prajurit TNI harus menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Begitu melihat ada warga yang berada di wilayah binaannya mengalami kendala untuk dapat menerima vaksinasi Covid-19, maka babinsa segera mengupayakan untuk mengatasi kendala tersebut,” ucap Danramil.

Danramil juga menyampaikan sebagai babinsa yang baik, sudah sepatutnya dengan keberadaan mereka dapat menjadi solusi bagi setiap masalah yang terjadi di desa binaannya.

“Babinsa adalah seorang anggota TNI yang diterjunkan langsung ke tengah-tengah masyarakat. Dengan kehadiran mereka akan membuat masyarakat menjadi tenang, karena babinsa akan dapat membantu memberikan solusi atas kesulitan yang dialami oleh masyarakat dan bukan sebaliknya,” pungkas Danramil.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Satu Pasien Covid-19 Asal Tanbu Tutup Usia

Tanah Bumbu

Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Tanbu Terus Berkurang

Tanah Bumbu

Jumat Berkah, Polsek Satui Bagikan Ratusan Nasi Bungkus dan Masker kepada Pengguna Jalan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Antisipasi Banjir, Bupati Tanah Bumbu Pimpin Kerja Bakti di Desa Sejahtera

Tanah Bumbu

Mangsa Ayam Warga, Ular Piton 2 Meter Berhasil Ditangkap Damkar Kusan Hilir
PTM di Tanbu

Kalsel

Evaluasi PTM Terbatas di Tanbu, Kepala Disdikbud: Lancar Sesuai Prokes

Tanah Bumbu

Hari ini Dua Pasien Covid-19 di Tanbu Tutup Usia, Total 53 Orang

Tanah Bumbu

Wakili Kodim 1022/Tanah Bumbu, Sertu Golkar Ikut Program Bektram
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com