Jelang Nataru di Tabalong, 4 Warga Beserta Ratusan Botol Miras Diamankan Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Resmi, Pengurus MUI Kotabaru Dikukuhkan Lagi! Pipa PDAM Bandarmasih Bocor, Off 6 Jam, Sejumlah Wilayah Terdampak Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik

Mengaspal di Sirkuit Mandalika, Jokowi Pamer Outfit Buatan Lokal

- Apahabar.com     Minggu, 14 November 2021 - 20:52 WITA

Mengaspal di Sirkuit Mandalika, Jokowi Pamer Outfit Buatan Lokal

Presiden Jokowi memamerkan pakaian yang ia kenakan saat menjajal Sirkuit Mandalika, NTB. Foto-Biro Setpres

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan outfit atau pakaian yang digunakan saat menjajal Sirkuit Internasional Mandalika. Potret busana itu diunggah dalam akun Instagram @jokowi.

Jokowi mengatakan seluruh pakaian yang ia kenakan merupakan produksi dalam negeri. Ia begitu percaya diri produk lokal yang ia kenakan itu sesuai gaya anak muda.

“Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana,sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan?” kata Jokowi dalam akun Instagram resminya, dilansir dari CNNIndonesia, Minggu (14/11).

Jokowi membeberkan jaket motor berwarna hitam yang ia pakai diproduksi Rabbit & Wheels asal Bandung, Jawa Barat. Kemudian, helm separuh wajah yang ia kenakan merupakan produksi RSV Helmet dari Bandung, Jawa Barat.

Sarung tangan hitam putih yang dipakai Jokowi merupakan produk Bellissimo asal Tangerang, Banten. Sementara itu, celana hitam yang dipakai Jokowi adalah Osiris Riding Pants buatan Continmoto, perusahaan asal Cimahi, Jawa Barat.

Lalu, Jokowi memakai sepatu tipe YAS Flexknit 3.0 Carbon Black. Sepatu itu adalah produk Nah Project yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat.

Postingan Jokowi disukai lebih dari 200 ribu orang. Sekitar 3 ribu komentar mewarnai postingan itu. Salah satu komentar datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“4 dari 5 yang dipakai bapak adalah produk kreatif Jawa Barat. Produk Jabar juara untuk Indonesia hebat,” ucap akun @ridwankamil dalam kolom komentar.

Jokowi sebelumnya menjajal lintasan balap di Sirkuit Internasional Mandalika, Jumat (12/11). Hal itu sekaligus menandakan peresmian sirkuit yang memiliki panjang 4,3 kilometer.

Namun, kehadiran Jokowi tersebut mendapat sindiran dari sejumlah pihak, salah satunya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Fadli menyindir Jokowi lebih memilih menjajal Sirkuit Internasional Mandalika daripada mengunjungi Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat yang sudah terendam banjir selama tiga pekan.

Hal itu dilontarkan Fadli ketika mengutip cuitan Jokowi di Twitter. Dalam cuitannya, Jokowi mengunggah foto dirinya tengah mengaspal di Sirkuit Mandalika dengan motor Kawasaki W175 hasil modifikasi.

“Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut,” cuit Fadli Zon lewat akun @fadlizon, Sabtu (13/11).

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Usulan RUU Permusikan Ditarik, Ini Alasan Anang Hermansyah
apahabar.com

Nasional

Polri-TNI Terjunkan 9 SSK Amankan Kerusuhan di Manokwari
apahabar.com

Nasional

Jadi Komisaris Garuda, Yenny Wahid : Ini Bukan Soal Politik
Kapolri

Nasional

Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25
apahabar.com

Nasional

Polisi Duga Mutilasi di Sulteng Dilakukan Kelompok Teroris
apahabar.com

Nasional

Terkait Pelanggaran Prokes, Polisi Bakal Panggil Habib Rizieq
apahabar.com

Nasional

Perpres Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Berpotensi Digugat Kembali
apahabar.com

Nasional

Terinspirasi Haul Guru Sekumpul, H Husin Ciptakan Lagu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com