Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Motivasi Penyuluh dan Petani, Pemkab Tapin Beri Sejumlah Penghargaan

- Apahabar.com     Senin, 1 November 2021 - 23:50 WITA

Motivasi Penyuluh dan Petani, Pemkab Tapin Beri Sejumlah Penghargaan

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor saat menyerahkan penghargaan kepada Penyuluh pertanian Tapin. Foto-Humas Pemkab Tapin

apahabar.com, RANTAU – Pemerintah Kabupaten Tapin serahkan penghargaan kepada para penyuluh pertanian dan petani atas upayanya memajukan pertanian di Tapin.

Penyerahan penghargaan bertepatan pada Apresiasi penyuluhan tahun 2021, dengan mengangkat tema “Bersama penyuluh dan insan pertanian tangguh kita wujudkan Kabupaten Tapin sebagai lumbung pangan nasional” bertempat di Grand Dafam Banjarbaru.

Kepala Dinas Pertanian Tapin, Wagimin menjelaskan dilaksanakannya Apresiasi penyuluhan tidak lain untuk memberikan support dan motivaasi kepada para penyuluh pertanian di Kabupaten Tapin. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan dedikasi dan kinerja para penyuluh.

“Alhamdulilah kinerja para Penyuluh di Kabupaten Tapin sangat baik yang dibuktikan Tapin berhasil mempertahankan capaian tanam dan produksi padi,” ujarnya, Senin (1/11).

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi kalsel, Syamsir Rahman mengatakan Kabupaten Tapin menjadi salah satu daerah yang diandalkan di sektor pertanian di Kalimantan Selatan.

Para Penyuluh menjadi garis terdepan untuk membantu para petani sehingga menghasilkan pertanian yang baik. “Saya bangga kepada Penyuluh pertanian karena telah banyak membantu petani sehingga masyarakat mendapatkan pangan yang layak,” jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor mengucapkan selama kepada para penyuluh ataupun petani yang berhasil mendapatkan penghargaan.

“Dengan adanya lomba penyuluh dan petani ini diharapkan dapat memicu semangat juang mereka,” harapnya.

Dijelaskan Wabup, walaupun saat ini para penyuluh pertanian di Kabupaten Tapin masih kurang, namun semangat para penyuluh untuk memberikan yang terbaik untuk memajukan pertanian di Tapin.

“Saya ingin nantinya di Kabupaten Tapin satu desa satu penyuluh, sehingga beban kerja para penyuluh tidak terlalu berat,” Tegas Wabup.

Perlu diketahui, Kepala dinas pertanian Tapin Wagimin turut mendapatkan penghargaan dari Bupati Tapin atas upayanya dalam capaian sasaran tanam dan produksi padi di Kabupaten Tapin.

Adapun penghargaan yang diberikan, Kategori penyuluh pertanian, penyuluh berprestasi ada enam orang, penyuluh pertanian PNS tiga orang, penyuluh THL-TBPP dua orang, penyuluh pertanian swadaya tiga orang.

Sedangkan kategori Petani yakni, petani berprestasi lima orang, petani milenial tiga orang. Kategori balai penyuluhan pertanian tingkat kecamatan, juara satu Hatungun, juara dua Candi Laras Selatan, dan juara ketiga Tapin Utara.

Pemkab Tapin

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor saat sambutan kegiatan Apresiasi Penyuluhan 2021 di Grand Dafam Banjarbaru. Foto-Humas Pemkab Tapin

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Tapin

Pemkab Tapin

Perbolehkan PTM dengan Prokes Ketat, Bupati Tapin: Hadirkan yang Sudah Vaksin
Pandemi Covid-19

Pemkab Tapin

Pemulihan Situasi Pandemi Covid-19, Sekda Tapin Minta Cairkan Dana Tepat Waktu
Tausiyah UAS

Pemkab Tapin

Tausiyah UAS di Tapin Bupati Belum Puas, Berencana Undang Kembali Tahun Depan
De'Sa Adminduk Disdukcapil

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Hadiri Peluncuran Program Inovasi De’Sa Adminduk Disdukcapil
Bupati Tapin

Pemkab Tapin

Apel Gabungan Siaga Bencana, Simak Pesan Bupati Tapin
Pemkab Tapin

Pemkab Tapin

Rakor Pemkab Tapin dan BPJS Kesehatan Barabai Komitmen Tingkatkan Pelayanan
Atlet Tapin

Pemkab Tapin

Dilepas Bupati, Berikut Atlet Tapin Wakili Kalsel di PON Papua
Pemkab Tapin

Pemkab Tapin

Pemkab Tapin Gelar Apel Peningkatan Disiplin ASN, Simak Pesan Sekda Masyraniansyah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com