Tepat di Hari Anti Korupsi Sedunia, Kades Dadahup Kapuas Ditahan KPK Telisik Keperluan Pribadi Bupati HSU, Jamela Beri Klarifikasi Lantik Sekdakot Banjarmasin, Ibnu Sina Beri Ikhsan Budiman Sederet PR Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch! Terkesan Plin-plan, PPKM Level 3 Nataru Batal, Kalsel Perlu Lakukan Ini

Nasehat Habib Lutfi Jelang Digelarnya Muktamar NU

Bertemu dengan Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU, Imam Aziz di Duren Sawit, Jakarta Timur beberapa waktu lalu, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya
- Apahabar.com     Rabu, 24 November 2021 - 18:38 WITA

Nasehat Habib Lutfi Jelang Digelarnya Muktamar NU

Habib Luthfi bin Yahya. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Bertemu dengan Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU, Imam Aziz di Duren Sawit, Jakarta Timur beberapa waktu lalu, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya meminta para calon ketua umum PBNU tak memunculkan pertikaian yang vulgar dan runcing hingga berpolemik.

“Berharap bahwa kontestasi kandidat calon ketua umum PBNU tidak memunculkan pertikaian yang vulgar dan runcing. Apalagi hingga menimbulkan berbagai polemik di media,” kata Habib Luthfi yang menjabat sebagai Anggota Majelis Tahkim Muktamar ke-34 NU, dalam keterangan resmi yang diterbitkan Panitia Muktamar NU, Rabu (24/11).

Anggota dewan pertimbangan presiden itu ingin Muktamar NU berjalan baik sesuai dengan aturan-aturan dan etika penyelenggaraan. Ia tidak menginginkan adanya perbedaan yang tajam terkait kontestasi pencalonan.

“Apalagi dalam proses pelaksanaan muktamar nanti, berharap tidak ada lagi suara-suara yang membuat muktamar itu menjadi seolah-olah ajang politik saja. Ini adalah organisasi keagamaan dan harus menjunjung tinggi akhlakul karimah,” ujarnya seperti dilansir CNN Indonesia.

Lebih lanjut, Luthfi menegaskan bahwa forum Muktamar NU tidak sekadar memilih ketua umum dan Rais Aam PBNU. Namun, juga harus menelurkan solusi kongkret terhadap sejumlah masalah, seperti keagamaan, sosial, politik, dan ekonomi, secara mendalam.

“Karena ini muktamar monumental, menyongsong abad kedua, sehingga muktamar ini harus betul-betul serius di dalam berpikir substansinya,” imbuh Luthfi.

Muktamar ke-34 NU sedianya akan digelar pada 23-25 Desember 2021 mendatang di Lampung. Kemungkinan gelaran itu akan dimundurkan atau dimajukan karena pemerintah menetapkan PPKM Level 3 guna mengantisipasi lonjakan Covid-19 selepas Libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Sampai saat ini, terdapat kandidat calon Ketum PBNU yang diprediksi akan maju pada Muktamar Lampung. Mereka adalah Ketum PBNU saat ini, Said Aqil Siraj dan Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Siaga Virus Corona, Kalsel Perketat Bandara dan Pelabuhan

Nasional

Viral, Aksi ‘Pemotor Mesum’ Raba Tubuh Wanita Gelandangan Terekam CCTV

Nasional

Siasat BNPB Setelah 15 Banjir Menerjang dalam Sepekan
apahabar.com

Nasional

Kabar Duka, Johny Indo Tutup Usia
apahabar.com

Nasional

Empat Pasien Positif Covid-19 Masih Sanggup Perawatan Mandiri
apahabar.com

Nasional

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Jakarta Internasional Stadium
apahabar.com

Nasional

Gubernur Kalteng Minta Maaf Lempar Botol ke Lapangan  
apahabar.com

Nasional

Gerebek Kasino di Apartemen Robinson, Polisi Amankan 133 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com