Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

New Avanza dan New Veloz Mulai Dijual di Banjarmasin

- Apahabar.com     Sabtu, 13 November 2021 - 10:49 WITA

New Avanza dan New Veloz Mulai Dijual di Banjarmasin

Auto 2000 dan Wira Toyota mengelar peluncuran mobil generasi ketiga Avanza dan generasi kedua Veloz di Duta Mall Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com,BANJARMASIN – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi rilis dua buah model terbaru mobil penumpang sejuta umat, yakni New Avanza dan New Veloz. Dua mobil ini muncul dengan desain dan sejumlah fitur canggih terbaru.

Di Kalsel, dua mobil ini mulai rilis pada Jumat (12/11) kemarin. Dua dealer resmi Toyota, Auto 2000 dan Wira Toyota mengelar peluncuran mobil generasi ketiga Avanza dan generasi kedua Veloz.

Kepala Cabang Auto2000, Muhammad Zainuri yakin, dua mobil ini bakal laris manis di pasar Kalsel. Kebijakan relaksasi pajak mobil baru dari Pemerintah daerah yang berakhir Desember 2021 nanti, bakal mencuri perhatian pasar mobil lokal.

Zainuri mengatakan, ada selisih yang cukup besar ketika relaksasi pajak ini diberlakukan. Kisaran harganya bahkan mencapai 20 – 25 jutaan lebih murah.

“Kita sangat optimis, New Avanza dan New Veloz bakal diminati masyarakat apalagi ditambah teknologi terbaru ini,” kata Zainuri.

Kepala Cabang Wira Megah Banjarmasin, Stephen Tjuat Jadinata menambahkan ada promosi menarik saat pembelian saat even peluncuran.

Ada gratis servis dan penggantian sparepart serta jasa untuk New Avanza dan New Veloz yang digelar di Duta Mall Banjarmasin dan Qmall Banjarbaru.

“Yang sekarang beli, akan dapat pelayanan servis gratis. Sesuai dengan garasi sparepart dan jasa,” kata Stephen.

Untuk pembelian pihaknya juga telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan lising mitra Auto 2000 dan Wira Toyota.

Di dua mobil paling laris New Avanza dan New Veloz memakai platform baru, yaitu FF Platform terbaru yang mengusung konsep front engine dan front wheel drive.

Penggunaan platform ini diklaim membuat ruang kabin menjadi lebih luas dan pengaturan kursinya menjadi lebih fleksibel.

Berikut adalah Spesifikasi New Avanza dan New Veloz

All New Toyota Avanza :

DI Toyota Avanza ini, tetap dipertahankan ground clearance yang tinggi dan kini memiliki radius putar 4,9 meter. MPV 7-seater ini juga sudah mengusung sistem transmisi CVT dan mesin 1.3L serta 1.5L pada Avanza terbaru ini juga diklaim lebih efisien bahan bakar sebesar 15 persen.

Dari segi desain, New Avanza mengalami perubahan yang sangat signifikan. Misalnya lampu depannya yanh hadir dengan desain baru dan sudah menggunakan LED, desain fog lamp baru, dan lampu belakangnya juga punya desain baru dan sudah LED. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur smart entry, push start button, serta head unit baru yang kini ukurannya sudah 9 inci.

Kemudian terdapat sejumlah fitur keselamatan seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, dan Toyota Safety Sense (TSS). Teknologi TSS ini terdiri dari sejumlah fitur keselamatan seperti Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, Lane Keeping Control, Automatic High Beam, Adaptive Driving Beam, dan Front Departure Alert.

Tidak hanya itu, Avanza terbaru ini juga sudah dilengkapi fitur canggih terbaru Toyota, yakni T Intouch. Fitur ini merupakan pengalaman konektivitas digital yang menampilkan beberapa fitur seperti Find My Car dan Geofencing.

Dari sektor dapur pacu, All New Avanza menggunakan mesin 1NR-VE 1.329cc 4 silinder bertenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm. Sementara varian mesin keduanya menggunakan 2NR-VE 1.496cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm.

All New Avanza hadir dalam empat tipe, yakni 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense). Soal harga, Avanza terbaru ini dijual dengan banderol mulai dari Rp 206,2 juta untuk varian terendah hingga Rp 264,4 juta OTR Jakarta untuk varian tertinggi.

All New Toyota Veloz

Sama dengan All New Avanza, Veloz terbaru ini juga menggunakan platform baru Front Engine – Front Wheel Drive (FF) dipadukan dengan New Developed Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper.

Kenyamanan berkendaranya juga ditopang dengan dimensi bodi yang lebar dan jarak sumbu roda yang panjang.

All New Veloz keluaran PT Toyota Astra Motor ini menampilkan fascia baru dengan desain grille depan baru. Kemudian lampu depannya terintegrasi dengan lampu seinnya dan sudah menggunakan fog lamp terbaru. Sementara bagian belakangnya terdapat Progressive Rear Combination Lamp with Full Backdoor Lamp. Tampilan belakangnya juga lebih lebar berkat penggunaan Sturdy Rear Bumper.

Pada bagian kabin, All New Veloz menampilkan layar digital TFT MID 7 inci dan head unit berukran 9 inci. Kemudian roda kemudinya sudah dilapisi kulit dan sudah memiliki pengaturan tilt dan telescopic dan di setirnya terdapat tombol unutuk pengaturan audio dan MID.

Kemudian juga terdapat sejumlah fitur keselamatan seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, dan Toyota Safety Sense (TSS). Teknologi TSS ini terdiri dari sejumlah fitur keselamatan seperti Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, Lane Keeping Control, Automatic High Beam, Adaptive Driving Beam, dan Front Departure Alert.

Tidak hanya itu, Avanza terbaru ini juga sudah dilengkapi fitur canggih terbaru Toyota, yakni T Intouch. Fitur ini merupakan pengalaman konektivitas digital yang menampilkan beberapa fitur seperti Find My Car dan Geofencing.

Dari sektor dapur pacu, All New Toyota Veloz hadir dengan mesin 2NR-VE 1.500cc yang menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Mesin tersebut juga dikawinkan dengan sistem transmisi baru, yakni New Adopted CVT Transmission yang diklaim dapat memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus.

All New Toyota Veloz tersedia dalam tiga tipe, yaitu Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense). MPV 7-seater terbaru ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 251,2 juta OTR Jakarta untuk varian terendah hingga Rp 291,5 juta OTR Jakarta untuk varian tertingginya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Pandemi Covid-19, Pernikahan Deddy Corbuzier dengan Sabrina Ditunda

Gaya

Lebih Baik Setia, Ini Dampak Buruk Selingkuh Untuk Kesehatan
Pesawat terbang garapan Yamaha (Yamaha Global). Foto-Net

Gaya

Adopsi Mesin Sepeda Motor, Yamaha Akan Produksi Pesawat Terbang Kecil
apahabar.com

Gaya

Kesal Diremehkan Pelayan Toko, Pria Ini Beli dan Gunting Tas Seharga Rp 100 Juta
apahabar.com

Gaya

Gandeng Lamborghini, Oppo Hadirkan Find X2 Pro Edisi Khusus, Segini Harganya
apahabar.com

Gaya

Menangi LKTI Nasional, Siswa SMKN 1 Paringin Ciptakan Pintu Rumah Otomatis Sidik Jari

Gaya

Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United, Via Vallen Pasang Emoticon Haru

Gaya

Iqbaal Si Dilan Dikabarkan CLBK dengan ‘Milea-nya’, Vanesha Prescilla Kah?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com