Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus

Operasi Zebra Intan 2021, Kapolres Tabalong: Utamakan Tindakan Simpati dan Edukatif

Seperti daerah lainnya, Polres Tabalong juga menggelar Operasi Zebra Intan. Giat ini digelar selama 10 hari ke depan, dari tanggal
- Apahabar.com     Senin, 15 November 2021 - 11:00 WITA

Operasi Zebra Intan 2021, Kapolres Tabalong: Utamakan Tindakan Simpati dan Edukatif

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin memasangkan pita biru kepada petugas sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Intan 2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Seperti daerah lainnya, Polres Tabalong juga menggelar Operasi Zebra Intan. Giat ini digelar selama 14 hari ke depan, dari tanggal 15-28 November 2021.

Sebagai pertanda dimulainya operasi tersebut, Polres Tabalong melaksanakan apel gelar pasukan operasi tersebut bertempat di Taman Giat Kota Tanjung, Senin (15/11).

Hadir dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Intan 2021, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta Forkopimda setempat.

Pada apel tersebut, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melakukan pemasangan pita warna biru kepada masing-masing perwakilan anggota, yaitu Subden Pom Persiapan Tanjung, Satlantas Polres Tabalong dan Dishub Tabalong.

AKBP Riza mengatakan, pada Operasi Zebra Intan 2021 ini dilakukan tidak berorientasi pada penegakan hukum seperti razia, karena di masa pandemi ini akan menimbulkan kerumunan.

“Pola operasi yang semula 80 persen dilaksanakan preemtif dan preventif dan 20 persen penegakan hukum dirubah menjadi 100 persen tindakan simpati dan edukatif serta humanis untuk tetap mengingatkan masyarakat selain tertib berlalu lintas juga tertib taat proses di masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Operasi Zebra Intan 2021 ini juga merupakan operasi cipta kondisi dalam rangka menjelang pengamanan natal dan tahun baru 2022, sehingga perlu dilaksanakan tidak saja oleh jajaran Polri namun juga berkolaborasi dengan melibatkan stakeholder terkait bidang lalu lintas.

Riza bilang, penekanan dan arahan dari Kakorlantas Polri, pada operasi tersebut agar melakukan edukasi protokol kesehatan Covid-19 dan tertib berlalu lintas berupa bakti sosial kepada masyarakat yang dapat menciptakan rasa simpatik masyarakat kepada Polri.

Kemudian, bagikan masker, pemasangan stiker bertuliskan Ayo Pakai Masker, pemasangan spanduk imbauan pakai masker dan membantu masyarakat.

” Dilarang melaksanakan giat razia, pemeriksaan surat-surat kendaraan serta tindak lainnya yang tidak simpatik kepada masyarakat,” ingat Riza.

Selain itu, lanjut Kapolres, para pejabat utama dan Kasat Lantas supaya melakukan pengawasan secara ketat di lapangan serta berikan tindakan tegas kepada anggota apabila ada yang melanggar.

Riza juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tabalong yang mengizinkan pihaknya untuk menggelar apel ini di Taman Giat Kota Tanjung.

” Dilaksanakannya apel ini di Taman Giat Kota Tanjung dengan harapan masyarakat juga mengetahui telah berlangsung Operasi Zebra Intan 2021 di Tabalong,” pungkas Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, para Kapolsek jajaran Polres Tabalong, PJU Polres Tabalong, jajaran Kodim 1008/Tabalong, Kompi 2 Den B Pelopor.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kwarcab

Tabalong

Kwarcab Gerakan Pramuka Tabalong Gelar Jambore Jota Joti
Tabalong

Pemkab Tabalong

Ambruk Lagi, Jalan Desa Purui Jaro Tabalong Kembali Diperbaiki

Tabalong

Dua Anggota Gugur di Papua, Mako Brimob di Tabalong Kibarkan Bendera Setengah Tiang
apahabar.com

Tabalong

GTPP Covid-19 Tabalong Kirim Ratusan Spesimen Swab Tes Massal ke Provinsi
Ditresnarkoba Polda Kalsel

Kalsel

Ditresnarkoba Polda Kalsel Lakukan Asistensi, Begini Pesan Kapolres Tabalong
Tabalong

Tabalong

Rujuk Ditolak! Pemuda di Kelua Tabalong Jambret Ibu Muda
Satgas TMMD 110

Tabalong

Tingkatkan Minat Baca, Satgas TMMD 110 dan Dispersip Kalsel Sambangi SDN di Tabalong

Tabalong

Puluhan Guru di Tabalong Divaksin Dosis Kedua, Polisi Lakukan Pengamanan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com