Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Pantau Vaksinasi Massal di Landasan Ulin, Ketua DPRD Banjarbaru Optimistis Target Tercapai

- Apahabar.com     Sabtu, 6 November 2021 - 13:09 WITA

Pantau Vaksinasi Massal di Landasan Ulin, Ketua DPRD Banjarbaru Optimistis Target Tercapai

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah didampingi Camat Landasan Ulin saat memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Landasan Ulin. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah menghadiri langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Kecamatan Landasan Ulin, Sabtu (6/11).

Dalam vaksinasi massal kali ini, 1.200 dosis vaksin disiapkan. Terdiri dari dua jenis vaksin yakni Pfizer dan Sinovac.

Di mana kuota vaksin tersedia bukan hanya untuk masyarakat wilayah sekitar melainkan bebas untuk seluruh masyarakat di Banjarbaru, bahkan daerah tetangga boleh ikut serta.

Itu, guna mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 mencapai target 70 persen pada November ini dan mewujudkan herd imunity atau kekebalan kelompok.

“Vaksinasi ini merupakan dukungan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan mendorong kenaikan persentasi capaian vaksin di Kota Banjarbaru,” ujar Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah saat ditemui apahabar.com di lokasi.

Fadli optimistis capaian vaksinasi di Kota Berjuluk Idaman itu bisa mencapai target bulan ini.

Dengan begitu, Fadli berharap akivitas sosial maupun ekonomi akan normal kembali dan kegiatan masyarakat seluruhnya segera pulih.

Diterangkannya, menjadi kebahagiaan tersendiri baginya bisa ikut andil membantu 1 persen dalam mendukung capaian vaksinasi di Kota Banjarbaru.

Lebih lanjut, sebut Fadli bahwa vaksinasi ini bagian dari ikhtiar dalam menangani pandemi Covid-19.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukaan vaksinasi agar bisa mendatangi fasyankes terdekat atau serbuat vaksin di beberapa instansi yang menyelenggarakan vaksin. Karena menurutnya vaksinasi merupakan bentuk perlindungan diri, masyarakat, kerabat dan keluarga terhadap penularan virus Covid-19.

Adapun vaksinasi ini diselenggarakan Ketua DPRD Banjarbaru dengan vaksin dari Dinas Kesehatan dan bekerja sama dengan puskesmas, Kecamatan Landasan Ulin, Forum RT/RW, LPM dan TNI/Polri.

Sementara itu, Camat Landasan Ulin, Bambang Supriyatno berterima kasih kepada Ketua DPRD Kota Banjarbaru yang sudah mendukung serta melaksanakan vaksinasi massal di kecamatannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua DPRD yang hari ini hadir langsung melihat vaksinasi warga kami,” ungkapnya.

Bambang membeberkan dari 1.200 dosis yang tersedia, sebanyak 1.012 sudah terisi warganya yang terdata melalui RT dan kelurahan.

Sisanya, lanjut Bambang terbuka untuk umum, sehingga ia mempersilakan warga Kecamatan lain ataupun dari luar daerah untuk ikut berpartisipasi jika ingin.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkot Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Warga Kesulitan Daftar Vaksin Online, Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Evaluasi Sistem!
Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Sah! 3 Usulan Raperda Pemkot Banjarbaru Diterima DPRD

DPRD Banjarbaru

Ketua DPRD Banjarbaru Minta Pemkot Suntik Vaksin 1000 Dosis per Hari
Paripurna

DPRD Banjarbaru

Tiga Raperda Bakal Dibahas DPRD Banjarbaru, Nurkhalis: Di Antaranya RPJMD

DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Ajak Segenap Elemen Bantu Korban Terdampak Banjir

DPRD Banjarbaru

Komisi I DPRD Banjarbaru Dukung Penuh PPKM Level 4
PPKM Mikro

DPRD Banjarbaru

PPKM Mikro Berakhir, DPRD Kota Banjarbaru Segera Rapat Evaluasi

DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Apresiasi Kebijakan Pemkot Izinkan Salat Idulfitri Berjamaah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com