Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Dorong UMKM Bentuk Perseroan Perseorangan Catat, Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Berhadiah Umrah Longsor di Maradapan Pulau Sembilan Kotabaru, Puluhan Rumah Terdampak Aksi Heroik Bripka Aan Kotabaru Bantu Ibu Melahirkan di Ambulans Resmi Dilepas, Kapolres Optimis Tim Voli Kotabaru Rebut Juara Piala Kapolda Kalsel

Paripurna DPRD Tanah Bumbu, Seluruh Fraksi Setujui Raperda Perpustakaan dan KLA

- Apahabar.com     Selasa, 23 November 2021 - 12:48 WITA

Paripurna DPRD Tanah Bumbu, Seluruh Fraksi Setujui Raperda Perpustakaan dan KLA

Paripurna DPRD Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap dua buah Raperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan dan Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Rapat dipimpin Wakil Ketua II DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady, didampingi Wakil Ketua II, Said Ismail Khollil Alydrus, dihadiri Wakil Bupati, Muh Rusli, Selasa (23/11).

Dalam rapat tersebut seluruh fraksi yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKB, dan Fraksi Amanat Nasional Demokrat, menerima dan menyetujui dua raperda tersebut untuk menjadi peraturan daerah.

Namun di antara fraksi yakni PDI Perjuangan melalui Hj Ernawati menegaskan berkaitan dengan Raperda Penyelenggaraan Perpustakan agar dilaksanakan dengan aturan yang berlaku.

Kemudian untuk Raperda Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak, memberi saran agar benar-benar disosialisasikan oleh SKPD dan tim gugus, sehingga hasilnya bisa dinikmati masyarakat Tanah Bumbu.

“Jika maksimal dilaksanakan, maka hasilnya bisa kita rasakan bersama,” ujarnya.

Bupati Tanah Bumbu melalui Wakil Bupati, Muh Rusli, menyampaikan penghargaan yang tinggi dan rasa terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota dewan atas kerja sama dan sinergisitasnya.

Sehingga dua buah Raperda yang telah disampaikan sebelumnya, yakni Raperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan dan Raperda tentang Kabupaten Layak Anak mendapatkan persetujuan dari DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Paraturan Daerah.

“Tentunya kami berharap dengan disahkannya dua buah raperda itu, kami dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada pemustaka, menumbuhkan kegemaran membaca, dan memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat kita,” ujarnya.

Selain itu, sebagai pemerintah daerah, Muh Rusli ingin dapat mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Kabupaten Layak Anak dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Selanjutnya akan kami mintakan nomor register ke Biro Hukum Provinsi Kalimantan Selatan. Sehingga setelah peraturan daerah ini berlaku efektif, kami dapat meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat Bumi Bersujud,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ketua DPRD Tanbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rakhmady Ikuti Rakor Hasil Pilkada 2020
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Pemandangan Umum Fraksi terhadap 4 Raperda
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Kampanyekan Protokol Kesehatan di Reses Tahap III
Penghargaan APE

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Apresiasi Penghargaan APE Kategori Pratama yang Diraih Pemkab Tanah Bumbu
Tanah Bumbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Sudah 5 Pemotor Tewas, Said Ismail Blakblakan Soal Perempatan Pal 6 Sarigadung
Komisi III DPRD Tanbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Bahas Program Kerja 2021, DPRD Tanbu Gelar Raker bersama Disnakertranskop dan UM
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Bahas Mekanisme Izin Mendirikan Bangunan, DPRD Gelar Rapat Gabungan
Pandangan 5 Fraksi DPRD Tanbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Pandangan 5 Fraksi DPRD Tanbu Terhadap Dua Raperda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com