KPK Telisik Keperluan Pribadi Bupati HSU, Jamela Beri Klarifikasi Lantik Sekdakot Banjarmasin, Ibnu Sina Beri Ikhsan Budiman Sederet PR Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch! Terkesan Plin-plan, PPKM Level 3 Nataru Batal, Kalsel Perlu Lakukan Ini Truk Conch Disweeping di Amuntai, Kapolres HSU Buka-bukaan

Parkir Mobil untuk Beli Kayu, Tas Berisi Perhiasan Raib Dicuri

- Apahabar.com     Kamis, 25 November 2021 - 16:38 WITA

Parkir Mobil untuk Beli Kayu, Tas Berisi Perhiasan Raib Dicuri

Polsek Balikpapan Utara berhasil menangkap MA, pelaku pencurian tas berisi perhiasan di dalam mobil. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang pria berinisial MA (46) diringkus Tim Batman Polsek Balikpapan Utara pada awal November 2021 lalu. MA ditangkap lantaran membawa kabur tas berisikan perhiasan yang ditaruh di dalam mobil korban.

Peristiwa itu terjadi pada 31 Oktober lalu. Saat itu korban bernama Sabam Sitompul sedang memarkirkan kendaraannya di Jalan Soekarno Hatta KM 10 untuk membeli kayu. Setelah kendaraannya terparkir ia pun mendatangi toko kayu sembari melihat-lihat jenis kayu yang akan dibeli.

Tak lama kemudian pelaku yang melihat dari kejauhan langsung mendatangi mobil. Pelaku melihat ada tas kecil yang tergeletak di dalam mobil. Di sinilah MA mencari celah untuk mengambil tas tersebut.

“Korban parkir mobil mau beli kayu, kemudian tasnya ditinggal di dalam mobil. Pelaku melihat ada mobil parkir dan dicek ternyata ada celah untuk mengambil tas ini,” kata Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso melalui Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto pada Kamis (25/11).

Setelah berhasil mengambil tas tersebut, pelaku langsung melarikan diri. Ia pun sempat menjual satu perhiasan emas berat 10 gram seharga Rp5 juta.

“Setelah berhasil mengambil dia kabur dan ada perhiasan yang sudah di jual ke Samarinda di seharga Rp5 juta,” ujarnya.

Polisi yang menerima laporan dari korban pun langsung melakukan penyelidikan. Tak sampai dua hari, Tim Batman Polsek Balikpapan Utara berhasil meringkus pelaku di kediamannya di KM 45, Kelurahan Sungai Merdeka, Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kami berhasil menangkap pelaku di rumahnya beserta barang bukti. Ada tiga gelang, 5 cincin dan 2 kalung dengan berat total 92 gram. Namun ada satu yang dijual tadi seharga Rp5 juta, ini uang hasil penjualan juga kita berhasil amankan,” ungkapnya.

Usut punya usut rupanya pelaku baru keluar dari penjara pada Oktober 2020 lalu dengan kasus yang sama. Menghirup udara segar tak membuat pelaku jera, ia justru melakukan kejahatan yang sama dan akhirnya harus kembali mendekam di balik jeruji besi.

“Buat kebutuhan sehari-hari aja Pak. Saya pas lewat langsung lihat itu ya saya langsung ambil,” tutur MA.

Pelaku pun dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Membludak, Antrean Vaksinasi di Balikpapan Munculkan Kerumunan

Kaltim

Kebakaran di Klandasan Ilir Balikpapan, Pemadam Kesulitan Terobos Titik Api
apahabar.com

Kaltim

HUT TNI, Kapolres Samarinda Kejutkan Korem
apahabar.com

Kaltim

Belajar Menangkal Hoaks bersama Google dan AJI Samarinda

Kaltim

Cegah Penerobos, Pemeriksaan Truk Sembako di Pelabuhan Semayang Balikpapan Diperketat

Kaltim

Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim
Gempa

Kaltim

Gempa Bumi Guncang Berau Kaltim, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
PON Papua

Kaltim

Persiapan PON Papua, Balikpapan Sumbang 61 Atlet untuk Perkuat Kaltim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com