Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Pelayanan RSUD Ulin Banjarmasin Terungkap Usai viral, Waket DPRD Kalsel Jor-joran

- Apahabar.com     Selasa, 2 November 2021 - 17:34 WITA

Pelayanan RSUD Ulin Banjarmasin Terungkap Usai viral, Waket DPRD Kalsel Jor-joran

Sejumlah keluarga pasien RSUD Ulin Banjarmasin meletakan tanda antrean menunggu pelayanan dibuka. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin berang. Ia jor-Joran soal pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin yang tak mau berbenah.

Sebelumnya, penampakan antrean pasien yang ingin berobat di RSUD Ulin Banjarmasin viral di media sosial.

Untuk dapat antrean lebih awal calon pasien wajib datang lebih subuh dibanding petugas layanan.

Sementara untuk dapat nomor antrean pendaftaran BPJS Kesehatan, calon pasien harus meletakkan jejak antrean di lantai, dari amplop rontgen sampai kunci motor hingga sendal.

Itu dilakukan supaya tak ada yang mendahului antrean. Tak jarang meraka pun diduga jadi sasaran empuk pungli oknum di sana.

“Mentang-mentang rujukan terbesar, mereka tidak berbenah, tidak upgrade. Apa tidak malu dengan embel-embel rumah sakit terbesar?” ucap Bang Dhin sapaan akrabnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalsel itu mengatakan, DPRD sudah bolak-balik berkunjung ke RSUD Ulin dan sudah berulang-ulang mengingatkan manajemen supaya memperbaiki masalah krusial di rumah sakit dan dapat merugikan masyarakat.

“Saya sudah buka lebar peluang loh ya, saya tanya di mana masalahnya, datang ke DPRD kita bantu. Anggaran kah yang kurang atau apa? Tapi sampai sekarang tidak ada datang. Laporan beres terus,” kata Dhin.

Ia mengatakan banyak mendengar keluhan masyarakat yang datang. Mereka mengadukan soal pelayanan RSUD Ulin, termasuk di dalamnya diduga ada bisnis percaloan.

“Di Ulin calo apa yang tidak ada? Antre BPJS ada calonya, pesan kamar juga bercalo, itu kamar dibilang penuh terus, datangin sana pasti ada. Bahkan itu calo kursi roda juga ada. Urusan pegawai pun bercalo. Apa manajemen tidak tau itu? atau pura-pura tidak tau? Saya berharap jangan manajemennya juga ikutan dapat cuan dari calo,” kata Bang Dhin.

Bang Dhin mengatakan banyaknya laporan masyarakat juga disebabkan oleh lemahnya manajemen keluhan pelanggan di RSUD Ulin, dilaporkan sangat susah mengakses pengaduan masyarakat, dan petugas pengaduan masyarakatpun dianggap tidak ramah dan tidak cepat tanggap.

“Ini baru dilantik Plt direktur, artinya diberi kepercayaan untuk membereskan penyakit-penyakit di Ulin. Ke depan kalau direkturnya sudah definitif harus berani mundur jika tidak mampu,” ucap Bang Dhin.

RSUD Ulin Banjarmasin

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Banjarmasin

Heboh Teror di Kelayan Banjarmasin, Sejumlah Motor Terbakar!
Mural

Banjarmasin

Lihat Mural ‘Wabah Sebenarnya adalah Kelaparan’ yang Mejeng di Jalan Banjarmasin!
Bansos

Banjarmasin

Dear Warga Banjarmasin, Jangan Sampai Gara-gara NIK Keliru Bansos Melayang

Banjarmasin

Pleno Kecamatan, AnandaMu Wali Kota versi PSU Pilwali Banjarmasin
Banjarmasin

Banjarmasin

Adu Argumen Perlukah Gerbang Batas Kota Banjarmasin Dibongkar Buntut Polemik Bando?
apahabar.com

Banjarmasin

Simpan Sabu, Pemuda Pengangguran di Banjarmasin Selatan Ditangkap
Kalsel

Banjarmasin

KPU Respons Titah MK PSU 7 Kecamatan di Kalsel: Kita Rekrut Lagi
Yayasan Haji Maming

Banjarmasin

Hari ke-11 Ramadan, Yayasan Haji Maming Berbagi untuk Warga Es Terang Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com