Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Pembangunan RSUD Pembalah Batung Dimulai, Plt Bupati HSU Letakan Batu Pertama

Dengan diletakannya batu pertama oleh Plt Bupati Hsu Husairi Abdi, pembangunan Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Pembalah Batung
- Apahabar.com     Selasa, 30 November 2021 - 16:19 WITA

Pembangunan RSUD Pembalah Batung Dimulai, Plt Bupati HSU Letakan Batu Pertama

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Pembalah Batung dimulai. Foto-Istimewa.

apahabar.com, AMUNTAI – Dengan diletakannya batu pertama oleh Plt Bupati Hsu Husairi Abdi, pembangunan Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Pembalah Batung Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dimulai.

Pembangunan RSUD Pembalah Batung ini berada di desa Muara Tapus, Kecamatan Amuntai Tengah.

Acara dihadiri oleh unsur Forkopimda HSU, Wakil Ketua DPRD, Direktur RSUD Pembalah Batung, para pejabat di Pemkab HSU, tokoh agama, dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Plt Bupati HSU Husairi Abdi mengharapkan, pembangunan rumah sakit yang baru ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.

“Dengan pembangunan RSUD Pembalah Batung yang baru ini, tentu saja akan lebih representatif dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya, Selasa (30/11).

Plt Bupati HSU Husairi Abdi mengatakan, pembangunan rumah sakit ini memang sangat diperlukan dalam rangka memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Sampai saat ini, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan rata-rata 300 orang per hari untuk pelayanan poli belum lagi pelayanan yang lainnya”, bebernya.

Proses pembuatannya diperkirakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan yaitu 390 hari dengan total anggaran Rp209 miliar.

Sebelumnya, penandatangan kontrak kerja antara Pemerintah Kabupaten HSU dengan PP KSO dilakukan di Grand Dafam Q-Hotel Banjarbaru pada (14/09) lalu.

Direktur PP KSO Fahru Ulum mengatakan dalam pembuatan RSUD Pembalah Batung ini akan dibangun 4 gedung.

“4 gedung ini terdiri dari Gedung Poli Klinik, Gedung IGD, Gedung Radiologi, dan Gedung Rawat inap dengan luas 18.000 meter persegi,” jelasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Aksi unjuk rasa warga Hulu Sungai Utara, ke kantor DPRD setempat terkait protes jalan rusak, Rabu (22/12). Foto: Istimewa

HSU

Tuntut Masalah Jalan Rusak, Warga Unjuk Rasa ke DPRD HSU

HSU

Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Berikan Apresiasi Pelayanan Publik Polres HSU
Polres Amuntai

HSU

Miliki Sabu, Sule Ditangkap Satres Narkoba Polres Amuntai
Bupati Wahid

HSU

Diduga Tak Jalankan Putusan MA, Bupati Wahid Disomasi Tim Advokasi Pedagang Pasar Alabio
KPK HSU

HSU

BREAKING! KPK Sita Mobil Mewah dari Anak Bupati HSU

HSU

Duh, Ratusan Aparatur Desa di HSU Secara Bergelombang ke Banjarmasin Saat Pandemi
Atlet HSU

HSU

Tiga Atlet HSU Raih Medali di PON XX Papua, Bupati Ucapkan Selamat

HSU

Kisah Ansyari, Atlet Peraih 2 Emas Kalsel di Peparnas XVI Papua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com