Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Pemilik Sabu di Lokasi Pembunuhan di Hikun Tabalong Ternyata Baru Bebas dari Penjara

- Apahabar.com     Minggu, 21 November 2021 - 19:04 WITA

Pemilik Sabu di Lokasi Pembunuhan di Hikun Tabalong Ternyata Baru Bebas dari Penjara

Kasat Reskrim AKP Trisna Agus Brata melimpahkan pelaku beserta barbuk narkoba dan lainnya kepada Kasat Resnarkoba Polres Tabalong, Iptu Sutargo. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Baru keluar dari penjara ternyata tidak menjadikan GR (22), warga Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, Tabalong jera.

Saat itu, GR masuk penjara karena kasus penggelapan kendaraan roda dua, perkaranya ditangani Polsek Murung Pudak.

Setelah menjalani hukumannya dan bebas, ternyata GR kembali berulah dengan (diduga) menjadi pengedar narkoba.

Apes dialami GR, saat terjadi kasus pembunuhan di sebuah rumah di Kelurahan Hikun, dirinya berada di lokasi kejadian beserta sabu-sabu dan barang bukti lainnya yang ditemukan petugas dalam olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui Kapolsek Murung Pudak, Iptu Samsu Suargana membenarkan kalau GR adalah mantan narapidana kasus penggelapan kendaraan roda 2 pada bulan Februari 2021.

“Saat itu, GR lari ke Angsana Tanah Bumbu dan berhasil kami tangkap,” jelasnya, Minggu (21/11).

“GR bebas di bulan ini, sekitar seminggu yang lalu,” tambahnya.

Sebelumnya, di lokasi pembunuhan di Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, Kamis (18/11) malam, Unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong menemukan narkotika jenis sabu-sabu.

Barang bukti sabu-sabu beserta pemiliknya sudah diserahkan ke Satresnarkoba Polres Tabalong oleh Satreskrim, Jumat (19/11).

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melewati Kasi Humas Iptu Mujiono mengatakan, terduga pemilik diduga sabu-sabu itu berinisial GR (22), warga Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Adapun diduga sabu-sabu yang disita sebanyak 8 bungkus plastik klip seberat 1,64 gram. Berat tersebut diketahui setelah ditimbang dan disaksikan GR.

“Masing-masing berisi, 2 paket 0,18 gram, 0,09 gram, 0,11 gram, 0,21 gram, 0,38 gram, 0,41 gram dan 0,08 gram,” jelasnya, Sabtu (20/11).

Penemuan diduga sabu-sabu itu setelah petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi terjadinya pembunuhan.

Saat itu, petugas melakukan pemeriksaan barang milik GR yang pada saat kejadian ada di tempat. Pemeriksaan disaksikan langsung oleh Ketua RT setempat.

Pada pemeriksaan terhadap tas warna hitam yang ada di tempat kejadian perkara, petugas menemukan 1 buah kotak rokok yang diselipkan di plastik berupa 1 bungkus klip yang di dalamnya berisi serbuk kristal warna bening diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu.

Kemudian, di dalam kotak rokok ada 3 bungkus klip yang di dalamnya berisi serbuk kristal warna bening diduga sabu-sabu dan sekop yang terbuat dari plastik,

Selanjutnya, ditemukan lagi di dalam kotak kacamata ada 4 bungkus klip yang berisikan serbuk kristal warna bening diduga sabu-sabu.

“Petugas juga menemukan barang bukti lainnya yaitu 1 buah KTP milik GR, 1 pak plastik klip warna bening, 1 buah handphone dan 1 buah timbangan digital,” beber Mujiono.

Setelah barbuk diduga sabu-sabu dan lainnya didapat, kepada petugas GR mengakui narkoba dan barbuk lainnya adalah miliknya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tabalong

Hasil SKD CPNS dan PPPK Non Guru Tabalong Segera Diumumkan
apahabar.com

Tabalong

Satpol PP Tabalong Pantau Keberadaan Badut Jalanan
Polsek Murung Pudak

Tabalong

Polsek Murung Pudak Tabalong Ringkus Tukang Ojek Nyambi Edarkan Sabu

Tabalong

BPBD Tabalong Dirikan Posko Siaga Bencana
apahabar.com

Tabalong

12 Desa di Kecamatan Tanta Gratiskan Internet Bagi Pelajar dan Mahasiswa
Penjual dan Pembeli Sabu

Tabalong

Penjual dan Pembeli Sabu di Kelua Ditangkap Polisi Tabalong
Pondok Pesantren di Tabalong

Kalsel

BIN Gelar Vaksinasi untuk Santri Pondok Pesantren di Tabalong

Tabalong

Hasil Asesmen Pemerintah Pusat, Tabalong Masih PPKM Level III
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com