Tepat di Hari Menanam Pohon Indonesia, HST Dilanda Musibah Banjir Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Banjir Meluas ke Pusat Kota HST, Diprediksi Puncak Air Naik Tengah Malam Pascabanjir Palangka Raya, Warga Tumbang Tahai Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Banjir Kiriman Tiba di Kandangan, Bhalink-bhalink Rescue Bantu Evakuasi Warga

Pengurus DPD KNPI Tabalong Dikukuhkan, Simak Pesan Bupati Anang Syakhfiani

- Apahabar.com     Selasa, 16 November 2021 - 12:10 WITA

Pengurus DPD KNPI Tabalong Dikukuhkan, Simak Pesan Bupati Anang Syakhfiani

Bupati H Anang Syakhfiani berpesan 3 hal kepada para pengurus KNPI Tabalong yang baru dikukuhkan. Foto-apahabar.com/M Al Amin

apahabar.com, TANJUNG – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong periode 2021-2024 telah dikukuhkan, Selasa (16/11).

Pengukuhan dilakukan Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fazlur Rahman, di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati Anang Syakhfiani meminta kepada pengurus KNPI agar jangan menunggu pemberian peran dari siapapun termasuk dari pemerintah. Kalau perlu peran itu direbut.

“Peran itu harus kalian ciptakan sendiri, oleh karena itu tema paling tepat adalah saatnya pemuda berperan dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tabalong,” pintanya.

Bupati Anang Syakhfiani mengatakan, paling tidak ada 3 yang harus dilakukan pengurus, yaitu pemuda Tabalong yang tergabung KNPI Tabalong harus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas sumber daya pemuda di Kabupaten Tabalong.

“Hal ini bisa dilakukan sendiri atau bisa bersama-sama dengan instansi lainnya. Tingkatkan terus SDM pemuda yang berkualitas di Kabupaten Tabalong,” ucapnya.

Anang juga berpesan para pengurus KNPI harus terus-menerus melakukan karya nyata dan harus membuat yang lebih besar lagi.

“Selain itu tingkatkan kualitas kepemimpinan pemuda di Tabalong, karena kelak masa depan daerah ini akan kalian terima dari generasi sebelumnya,” pungkas Bupati Anang Syakhfiani.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemilu 2024

Pemkab Tabalong

Tabalong Apresiasi Munculnya Pengawas Partisipatif di Pemilu 2024
Pemkab Tabalong

Pemkab Tabalong

Pemkab Tabalong Gelar Konsultasi Publik Pengadaan Lahan Kawasan Kota Baru
Paskibra Tabalong

Pemkab Tabalong

Resmi Dikukuhkan, Anggota Paskibra Tabalong Dituntut Sempurna Besok

Pemkab Tabalong

Pemkab Tabalong Raih Opini WTP 7 Kali Berturut-turut, Bupati Anang Ucap Syukur
Vaksinasi

Pemkab Tabalong

Ribuan Tenaga Pendidik di Tabalong Mulai Divaksin Covid-19 Dosis Pertama
Vaksin Covid-19

Pemkab Tabalong

Kadinkes Tabalong: Penyuntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Lebih Ringan

Pemkab Tabalong

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Tabalong Raih Penghargaan Sasangga Banua

Pemkab Tabalong

Sempat Tertunda, Bupati Tabalong Akhirnya Disuntik Vaksin Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com