Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Penjual Kopi Keliling Pakai Vespa Dipuji Pejabat di Kotabaru

- Apahabar.com     Senin, 15 November 2021 - 12:26 WITA

Penjual Kopi Keliling Pakai Vespa Dipuji Pejabat di Kotabaru

Sandi, sosok pemuda inspiratif berjualan aneka kopi keliling pakai Vespa di Kotabaru. Foto-apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Sosok pemuda inspiratif penjual aneka kopi keliling di Kotabaru belakangan mendapat apresiasi, dan pujian dari berbagai kalangan, termasuk pejabat di Kotabaru.

Pemuda kreatif itu bernama Sandi (18). Ia merupakan warga Gang Kelapa Gading, Jelapat, Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Di tengah ekonomi sulit akibat pandemi berkepanjangan, Sandi mencoba peruntungan dengan menjajakan beragam varian kopi.

Cara Sandi sendiri mendapatkan cuan, berawal dari hobby, lalu diterapkannya dengan berjualan kopi keliling.

Menariknya, kopi keliling miliknya adalah satu-satunya di Kotabaru, dan terkesan unik. Sebab, rombong kopinya dikemas cantik, di atas sepeda motor jadul, alias Vespa kesayangannya.

Menggaet para pembeli, rombongnya juga ditulisi beberapa tulisan. Di antaranya, Coffee Sesat, Setiap Saat’, dan ‘Cukup kopi saja yang pahit. Kamunya jangan, ya’.

Dijumpai apahabar.com, Ihsan mengaku baru empat hari jualan kopi karena hobby. Ia mengkal di beberapa titik di kawasan Pusat Kotabaru.

Sandi mulai berjualan kopi sejak siang, hingga malam setiap harinya. Sementara, mangkalnya di kawasan Siring Laut, Pal 1, dan tempat ramai lainnya.

Disamping harganya bersahabat, jualan kopi keliling belum ada di Kotabaru. Sehingga, hal itu menjadi peluang emas bagi Sandi.

“Alhamdulillah baru saya yang jualan seperti ini, dan banyak pecinta kopi yang beli,” ujar Sandi, santai.

Sementara aneka kopi yang dijual pemuda ini ialah, kopi tiramisu, hazelnut, vanila, caramel, gula aren, non sugar, coffee elatte, american, dan kopi tubruk.

Harganya dipatok terjangkau. Mulai dari Rp10 ribu hingga Rp12 ribu.

Salah satu pecinta kopi, mengaku senang bisa mencicipi kopi olahan Sandi. Sebab, selain harganya murah, rasanya cukup menggoda lidah.

“Ini baru jualan kopi keliling di Kotabaru. Rasanya mantap, Mas,” ujar Gusti Esjam, dijumpai apahabar.com, sesaat usai menikmati kopi, baru tadi.

Atas inovatif, dan kreatif sosok Sandi itu pun mendapatkan pujian, dan apresiasi dari banyak kalangan. Utamanya, pejabat di Kotabaru.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari, misalnya. Ia begitu mengapresiasi, atas kreatifitas Sandi.

Khairian juga menaruh harapan, inovasi Sandi menjadi motivasi tersendiri bagi para pemuda di Kotabaru untuk bisa maju, dan menjadi wirausahawan muda.

“Intinya, kami mendukung penuh. Disparpora Kotabaru juga memberi ruang pemuda kreatif ini, masuk jualan di lantai beton Siring Laut,” pungkas Khairian.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19

Kota Baru

Update Covid-19 Kotabaru: Belasan Warga Sembuh
Kelumpang Tengah

Kota Baru

Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap
apahabar.com

Kota Baru

Tahapan Pilkada Kotabaru Bergulir, SJA-Arul Dites Swab, Simak Hasilnya
Proklim Utama

Kota Baru

Desa Binaan Indocement Raih Status Proklim Utama dari KLHK RI
Kotabaru Merdeka

Kota Baru

Hari Ini, 35 Warga Kotabaru Merdeka dari Belenggu Covid-19
apahabar.com

Kota Baru

Dukung Pengembangan Goa Lowo, Indocement Datangkan Tenaga Ahli
apahabar.com

Kota Baru

Warganya Kebanjiran, Kapolsek Sampanahan Sigap Bantu Warga

Kalsel

Meresahkan, Belasan Anak ‘Bersenjata’ Diringkus Tim Macan Bamega Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com