Banjir Meluas ke Pusat Kota HST, Diprediksi Puncak Air Naik Tengah Malam Bangun Gedung Baru, Uniska MAB Juga Usul 6 Dosen Jadi Guru Besar Jelang Nataru di Tabalong, 4 Warga Beserta Ratusan Botol Miras Diamankan Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Resmi, Pengurus MUI Kotabaru Dikukuhkan

Peparnas XVI Papua 2021: Raih 26 Emas, Kalsel Masih Nyaman di Peringkat Keempat

- Apahabar.com     Kamis, 11 November 2021 - 15:20 WITA

Peparnas XVI Papua 2021: Raih 26 Emas, Kalsel Masih Nyaman di Peringkat Keempat

Sejumlah atlet renang Peparnas XVI Papua 2021 dari berbagai daerah bersaing Akuatik Center, Kompleks Stadion Lukas Enembe. Foto: JPN

apahabar.com, JAYAPURA – Perolehan medali emas Kalimantan Selatan di Peparnas XVI Papua 2021, belum berhenti mengalir hingga, Kamis (11/11) siang.

Berdasarkan rekapitulasi Games Management System (GMS) Peparnas XVI Papua 2021, Kalsel mendulang 26 emas sampai hari keenam.

Pencapaian itu menempatkan Kalsel di urutan keempat klasemen perolehan medali dengan rinciannya 26 emas, 23 perak dan 29 perunggu.

Tambahan emas diperoleh dari Akuatik Center, Kompleks Stadion Lukas Enembe, Jayapura. Salah satunya disumbangkan Arsyad Al Banjari dari 100 meter gaya kupu-kupu putra S14.

Finis dengan catatan waktu 1 menit 11,50 detik, Arsyad mengalahkan Anggi Afriansyah dari Jambi dan Ali Husen Maulana yang mewakili Jawa Barat.

Sebelumnya di kategori S10 nomor 100 meter gaya kupu-kupu, Khairul Amin juga memperoleh emas dengan catatan waktu 1 menit 18,42 detik.

Khairul Amin mengungguli dua perenang DKI Jakarta, Muhammad Sahril dan Alfendi yang masing-masing membukukan catatan waktu 1 menit 21 detik.

Dengan demikian, renang sudah menyumbangkan total 11 emas untuk Kalsel. Namun capaian ini belum menyamai 16 emas yang diperoleh di Peparnas XC Jawa Barat 2016.

Selain Khairul dan Arsyad, perenang Kalsel yang sudah meraih emas adalah Muhammad Fajar Rianur, Tauhidi Fatahillah, Nor Aimah, Mulyadi, Suriansyah, Stensen Pradarma Tiar, Iberamsyah dan Norlatifah.

Selain dari renang, tambahan emas Kalsel di hari keenam juga disumbangkan panahan, tepatnya di nomor recurve man open.

Bertanding cukup tenang sejak ronde pertama, Sadikin mengalahkan pemanah Jawa Tengah, Supriyatno, dengan skor 37-31.

Emas lain juga diperoleh melalui arena judo. Imam Al Farouk meraih emas di kelas +90 kilogram, setelah menundukkan Rizky Budiman dari Jawa Barat.

Selain medali emas, judo juga menyumbangkan sekeping perak dari Annisa Anindya yang dikalahkan atlet tuan rumah Maemunah di kelas putri -70 kilogram.

Papua sendiri masih memimpin klasemen perolehan medali dengan 87 emas, 50 perak dan 51 perunggu. Disusul Jawa Tengah denan 57 emas, 37 perak dan 46 perunggu.

Jawa Barat menempati peringkat ketiga dengan perolehan 56 emas, 51 perak dan 43 perunggu. Sumatera Utara menutup jajaran lima besar dengan 20 emas, 22 perak dan 29 perunggu.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Berharap Tak Hanya Formalitas, 5 Pemain Peseban Coba Peruntungan di Tim Pra PON Kalsel

Sport

Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: Aksi Ganda Putra Putri Bulutangkis Indonesia di Partai Terakhir Grup
apahabar.com

Sport

Deretan 5 Pemain Cadangan di Liga Inggris Bergaji Paling Tinggi
apahabar.com

Sport

Jacksen Sebut Apa yang Jadi Persoalan di Barito
apahabar.com

Sport

Kata Gavin Usai Dua Kekalahan Barito Tanpa Kehadirannya
apahabar.com

Sport

Sabtu, Pelatih Baru Timnas Diperkenalkan
Atlet Tala Terima Bonus Rumah Senilai Rp150 Juta

Sport

Atlet Tala Terima Bonus Rumah Senilai Rp150 Juta
apahabar.com

Sport

SEA Games Filipina 2019, Timnas Indonesia U-22 Harus Bangkit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com