Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

PKK Kabupaten Balangan Gelar Lomba Memasak Menu Makanan B2SA

- Apahabar.com     Senin, 1 November 2021 - 23:00 WITA

PKK Kabupaten Balangan Gelar Lomba Memasak Menu Makanan B2SA

Ketua PKK Balangan, Hj. Sri Huriati mencicipi olahan makanan dari peserta TP PKK Kecamatan Paringin. Foto-apahabar.com/hendry

apahabar.com, PARINGIN – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bersama Dinas Pertanian Bidang Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan melaksanakan lomba membuat menu makanan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) di Ruang Aula Benteng Tundakan, Senin (1/11).

Adapun perserta lomba menu B2SA ini terdiri dari 8 kecamatan yaitu TP PKK Halong, TP PKK Juai, TP PKK Paringin, TP PKK Paringin Selatan, TP PKK Lampihong, TP PKK Batumandi, TP PKK Awayan, TP PKK Tebing Tinggi.

Ketua PKK Balangan Hj Sri Huriyati mengatakan, dengan mengembangkan kuliner berbasis bahan lokal dapat menghindarkan diri dari ketergantungan terhadap bahan pangan tertentu.

“Hal tersebut merupakan upaya kita untuk melestarikan budaya kearifan lokal berbahan pangan lokal dan melestarikan budaya kita sesuai keragaman masing-masing budaya kuliner berbasis bahan lokal,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hj Sri mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas partisipasi ibu-ibu peserta lomba menu B2SA maupun panitia yang penuh semangat dan gembira saling berlomba sekaligus berbagi ilmu dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Balangan Rahmadi menyampaikan, lomba cipta menu B2SA merupakan lomba membuat makanan berbahan lokal dan beragam yang sesuai dengan pola hidup sehat.

Menurutnya kegiatan lomba B2SA ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah stunting dan meningkatkan nilai ekonomis masyarakat Balangan.

“Harapan ke depannya mudahan dengan lomba ini masyarakat lebih memahami dan membuka wawasan bahwa Balangan memiliki budaya kearifan berbahan lokal yakni menjadikan ubi dan lainnya menjadi makanan pokok,” katanya.

PKK Kabupaten Balangan

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Ingatkan Warga Waspadai Karhutla
apahabar.com

Pemkab Balangan

Setelah Libur Lebaran, Pemkab Balangan Gelar Apel Bersama
apahabar.com

Pemkab Balangan

DPRD Balangan Minta Tim Karhutla Dibentuk di Setiap Kecamatan

Pemkab Balangan

Dewan Kalsel Monitor Penanganan Covid-19 hingga Rencana PTM di Balangan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ansharuddin Cek Kesiapan Ruang Isolasi Pasien Covid-19
Ansharuddin

Pemkab Balangan

Akhir Masa Jabatan, Ansharuddin Akan Silaturahmi ke Warga Balangan di Kaltim
UMKM

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Luncurkan Produk UMKM di Indomaret
Balangan

Kalsel

Hari Kedua Ngantor, Bupati Abdul Hadi Sidak RS Balangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com