Rangkaian Hari Menanam Indonesia, Wali Kota dan DLH Banjarbaru Tanam Ribuan Pohon Ternyata Rumah Ambruk di Gatot Subroto Banjarmasin tidak Kantongi IMB Kebanjiran Terus, Kalsel Siapkan Megaproyek Kolam Regulasi, Wabup HST Bantah Ilegal Logging Pertama di Kalsel, Kota Banjarbaru Capai Target Vaksinasi 70 Persen Korupsi Bupati HSU: KPK Periksa 2 Saksi Siang Ini

Polres Tabalong Gelar Apel Gabungan Pengamanan Pilkades Serentak 2021

- Apahabar.com     Kamis, 4 November 2021 - 10:37 WITA

Polres Tabalong Gelar Apel Gabungan Pengamanan Pilkades Serentak 2021

Untuk mengamankan 64 desa di Tabalong yang menggelar Pilkades serentak, Polres Tabalong melaksanakan apel gabungan. Foto – Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Polres Tabalong menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Tabalong. Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Kamis (4/11).

Dalam pelaksanaan apel dipimpin langsung Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin.

Peserta apel terdiri atas anggota Polres Tabalong, anggota TNI dari Kodim 1008/Tabalong serta Satuan Polisi Pamong Praja.

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin mengatakan, pihaknya menurunkan ratusan personil yang terdiri dari anggota Polres, Kodim 1008/Tabalong dan Satpol PP ditambah anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Dalam pengamanan, desa yang dianggap aman di tempatkan 1 personil dan 4 anggota Linmas untuk 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sedangkan desa yang kita duga ada kerawanan di tempatkan 1 Polisi dan 2 Linmas,” jelas Riza.

Saat ini tahapan yang masih berlangsung dan diamankan yaitu masa tenang, penghitungan suara, penyelesaian sengketa, pengesahan, pengangkatan dan akhir Desember akan mengamankan pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih.

Dalam masa tenang, mari jaga kondusifitas dengan melaksanakan patroli bersama, tak hanya patroli ada kegiatan pintu-kepintu serta menghindari berita hoax dengan menjelekkan

“Bagi anggota polri maupun TNI bisa menjaga netralitas dalam kegiatan ini.
Bagi setiap unsur stekholder mari laksanakan tupoksi masing-masing dengan benar,” pinta Riza.

Kapolres Riza juga berpesan kepada para personil yang ada d TPS untuk menjaga nama baik institusi, tunjukkan sikap yang baik dan beri imbauan terkait Covid-19.

“Laksanakan kolaborasi yang solid agar menjadi contoh bagi masyarakat, setiap ada permasalahan yang terjadi, baik berupa pelanggaran maupun dugaan tindak pidana silahkan laksanakan koordinasi terlebih dahulu,” ingatnya.

Apabila ada peningkatan yang tidak bisa diselesaikan rekan-rekan dilapangan silahkan menghubungi Polres Tabalong untuk bersama-sama melakukan pengamanan.

“Semoga tahapan Pilkades ini tidak ada permasalahan berarti yang tidak bisa kita selesaikan,” pungkas Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin.

Pada apel tersebut dihadiri jajaran pejabat di Mapolres Tabalong dan Kapolsek jajaran, Kepala DPMP Tabalong, Arianto, Danki Brimob Tanjung AKP Taufik Ginanjar Saputra, perwakilan Kodim 1008/Tabalong dan perwakilan Kejari Tabalong dan undangan lainnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

8 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Tabalong, 4 Orang Diperintah Beli Masker
Pampanan Pugaan

Tabalong

Giliran PKB Tabalong Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Pampanan Pugaan

Tabalong

Kembangkan Kasus Anak Tersandung Narkoba di Tabalong, Polisi Tangkap Orang Tua Kandung
apahabar.com

Tabalong

PDAM Tabalong Siapkan Sepeda Motor Bagi Pelanggan Teladan 2021

Kalsel

Menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Kalsel, SDN 1 Pulau Kuu Tabalong Berbenah
Banjir

Tabalong

Antisipasi Banjir, Petugas Gabungan di Tanta Tabalong Bersihkan Sampah di Sungai
Tabalong

Tabalong

Berkah Ramadan, Dari Warga hingga Mualaf Turut Berbagi di Tabalong
apahabar.com

Tabalong

Kabar Duka dari Tabalong, 1 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com