Tepat di Hari Menanam Pohon Indonesia, HST Dilanda Musibah Banjir Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Banjir Meluas ke Pusat Kota HST, Diprediksi Puncak Air Naik Tengah Malam Pascabanjir Palangka Raya, Warga Tumbang Tahai Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Banjir Kiriman Tiba di Kandangan, Bhalink-bhalink Rescue Bantu Evakuasi Warga

Polres Tabalong Ungkap Kronologi Penemuan Narkoba di Lokasi Pembunuhan di Hikun

- Apahabar.com     Sabtu, 20 November 2021 - 13:21 WITA

Polres Tabalong Ungkap Kronologi Penemuan Narkoba di Lokasi Pembunuhan di Hikun

Kasat Reskrim AKP Trisna Agus Brata melimpahkan barbuk narkoba dan pelakunya kepada Kasat Resnarkoba Polres Tabalong, Iptu Sutargo. Foto – Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Di lokasi pembunuhan di Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, Kamis (18/11) malam, Unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong menemukan narkotika jenis sabu-sabu.

Barang bukti sabu-sabu beserta pemiliknya sudah diserahkan ke Satresnarkoba Polres Tabalong oleh Satreskrim, Jumat (19/11).

Lalu siapa pemilik dan berapa berat sabu-sabu tersebut?

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melewati Kasi Humas Iptu Mujiono mengatakan, terduga pemilik diduga sabu-sabu itu berinisial GR alias Gafur (22), warga Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Adapun diduga sabu-sabu yang disita sebanyak 8 bungkus plastik klip seberat 1,64 gram. Berat tersebut diketahui setelah ditimbang dan disaksikan GR.

“Masing-masing berisi, 2 paket 0,18 gram, 0,09 gram, 0,11 gram, 0,21 gram, 0,38 gram, 0,41 gram dan 0,08 gram,” jelasnya, Sabtu (20/11).

Penemuan diduga sabu-sabu itu setelah petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi terjadinya pembunuhan.

Saat itu petugas melakukan pemeriksaan barang milik GR yang pada saat kejadian ada di tempat. Pemeriksaan disaksikan langsung oleh Ketua RT setempat.

Dalam pemeriksaan terhadap tas warna hitam yang ada di tempat kejadian perkara, petugas menemukan 1 buah kotak rokok yang diselipkan di plastik berupa 1 bungkus klip yang di dalamnya berisi serbuk kristal warna bening diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu.

Kemudian di dalam kotak rokok ada 3 bungkus klip yang didalamnya berisi serbuk kristal warna bening diduga sabu-sabu dan sekop yang terbuat dari plastik,

Selanjutnya ditemukan lagi di dalam kotak kacamata ada 4 bungkus klip yang berisikan serbuk kristal warna bening diduga sabu-sabu.

“Petugas juga menemukan barang bukti lainnya yaitu 1 buah KTP milik GR, 1 pak plastik klip warna bening, 1 buah handphone dan 1 buah timbangan digital,” beber Mujiono.

Setelah barbuk diduga sabu-sabu dan lainnya didapat,kepada petugas GR mengakui narkoba dan barbuk lainnya adalah miliknya.

“Perkara ini sedang dalam proses penyidikan dan penyelidikan Satresnarkoba Polres Tabalong,” pungkas Iptu Mujiono.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

pelanggar

Tabalong

7 Pelanggar Prokes di Kelua Tabalong Disuruh Membeli Masker

Tabalong

Polres Tala Gelar Operasi Kepolisian Patuh Intan 2021, Utamakan Edukasi Prokes dan Tertib Lalulintas

Tabalong

Sungai Tabalong Meluap, Petani Terancam Gagal Panen
Kafilah Tabalong

Kalsel

Duh, 4 Kafilah Tabalong Gagal Berlaga di MTQ Kalsel karena Positif Covid-19
Katingan

Kalteng

Masih Ada Warga di Katingan Tak Tersentuh Bantuan, Aliansi Tabalong Galang Donasi

Tabalong

Dishub Tabalong Akan Buka Median Jalan di Depan Simpang Terminal Mabuun
apahabar.com

Tabalong

Tingkatkan Mutu Karet, 8 UPPB di Tabalong Dibantu Alat Pasca-Panen
TMMD 110

Kalsel

Satgas TMMD 110 Bersama Warga Lok Batu Tabalong Rampungkan Pagar Masjid
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com