Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang hingga 13 Desember

Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali untuk periode 30 November hingga 13 Desember, dengan
- Apahabar.com     Senin, 29 November 2021 - 22:39 WITA

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang hingga 13 Desember

Pemerintah memperpanjang PPKM di Jawa-Bali. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali untuk periode 30 November hingga 13 Desember, dengan menambah daerah berstatus level 1 dan 2.

“Diperpanjang dua pekan,” kata Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (29/11).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan menyebut ada penambahan daerah berstatus PPKM level 1 dan 2.

“Penerapan PPKM yang masih terus dilakukan di Jawa-Bali menunjukkan tren yang cukup stabil,” kara dia, dalam evaluasi mingguan mengenai perkembangan informasi dari penanganan pandemi Covid-19 wilayah Jawa-Bali, melalui keterangan pers, Senin (29/11).

Dalam rilis tersebut dikatakan bahwa, “Berdasarkan hasil asesmen 27 November 2021 terdapat penambahan 23 kabupaten/kota yang masuk ke dalam level 2 dan sebanyak 8 Kabupaten Kota yang masuk ke dalam level 1.

Pada PPKM Jawa-Bali edisi sebelumnya, 16 November hingga 29 November, tercatat 26 Kabupaten/Kota berstatus Level 1, termasuk semua daerah administratif DKI Jakarta, 61 Kabupaten/Kota berada di Level 2, dan 41 Kabupaten/Kota berstatus Level 3.

Selama periode dua pekan itu, berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, DKI Jakarta menyumbang kasus konfirmasi tertinggi (1.037 kasus, serta Jawa Tengah menjadi provinsi dengan jumlah kematian terbanyak (36 orang).

Sementara itu, PPKM di luar Jawa-Bali baru akan berakhir pada 6 Desember.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

H2 Muktamar Pemuda Muhammadiyah: Kandidat Calon Ketua Dipilih Hari ini

Nasional

Ulama Syekh Ali Jaber Ditusuk di Lampung, Ustadz Abdul Somad Doakan Ini, HNW Minta Polisi Usut Tuntas
apahabar.com

Nasional

Pejabat AS: Sejumlah Lokasi di Irak Dihantam Serangan Roket
Presiden Joko Widodo. Foto-Biro Pers Sekretariat Presiden.

Nasional

Apresiasi Pembangunan RS Internasional di Bali, Jokowi: Berobat Cukup di Dalam Negeri

Nasional

Seorang Terduga Teroris Dilumpuhkan Saat Masuk Mabes Polri
Pulau

Nasional

Bayar Rp900 Juta, Wanita Ini Segera Miliki Keindahan Pulau Lantigiang Selayar
Covid-19

Nasional

Ganasnya Covid-19 Varian Delta: Satu Penderita Bisa Tularkan 117.649 Orang
apahabar.com

Nasional

Protes Pemukulan Mahasiswa Papua Meluas ke Jayapura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com