Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Puluhan Sekolah di Banjar Dapat Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kabupaten

- Apahabar.com     Senin, 15 November 2021 - 22:50 WITA

Puluhan Sekolah di Banjar Dapat Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kabupaten

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan piala penghargaan predikat Adiwiyata kepada 23 sekolah, di halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura, Senin (15/11). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – 23 sekolah di Kabupaten Banjar meraih predikat Adiwiyata tingkat kabupaten 2021 dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjar.

Penyerahan piala penghargaan Adiwiyata dilakukan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura, Senin (15/11).

Tahun 2021 ini total sekolah Adiwiyata yang diusulkan ada 30 tingkat kabupaten, 15 tingkat provinsi, 6 tingkat nasional. Dari 30 sekolah tingkat kabupaten, 7 sekolah lainnya tidak masuk predikat Adiwiyata.

Bupati Saidi Mansyur mengucapkan selamat kepada sekolah yang meraih pencapaian prestasi ini, dan dapat mengikuti penilaian sekolah Adiwiyata tingkat provinsi di tahun 2022 mendatang.

“Penghargaan Adiwiyata yang diberikan hari ini diharapkan tidak hanya sebagai simbol, tetapi harus ada kelanjutan tanggung jawab oleh seluruh warga sekolah secara terus menerus untuk tetap membudayakan gerakan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, sehat, bersih serta mempunyai lingkungan yang indah,” ucap Saidi.

23 sekolah mendapat Adiwiyata di antaranya SDN Sungai Tandipah, SDN Sungai Asam, SDN Handil Purai 1, SDN Sungai Lulut 2 dan SDN Penggalaman 1.

Sementara Plt Kepala DLH Banjar, Mursal mengatakan sekolah yang mendapatkan penghargaan adalah sekolah-sekolah yang telah mampu melalui empat komponen Adiwiyata.

Seperti kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif, dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan.

“Tujuan dari penghargaan ini adalah sebagai apresiasi pemerintah, sebagai tanda bahwa empat komponen program Adiwiyata telah dilaksanakan, dan sebagai dasar dalam melakukan pembinaan program Adiwiyata tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional,” ungkap Mursal.

Ia berharap kepada semua sekolah di Kabupaten Banjar bisa mengikuti program Adiwiyata dan mendapatkan penghargaan yang paling tinggi nantinya, seperti pernah didapatkan tingkat Asean tahun 2015 silam.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Terima Bantuan APD, Sekda Banjar: Ruang Isolasi RSUD Ratu Zalecha Full Pasien Covid-19
Banjar

Kabupaten Banjar

Bak Ditelan Bumi, Komisioner dalam Transkrip PPK Banjar Terima Duit Akhirnya Muncul
Sekda Banjar

Kabupaten Banjar

Sekda Banjar HM Hilman Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Pengurus Korpri
Kelampayan Ulu

Kabupaten Banjar

Usai Salat Subuh, 3 Rumah Ludes Terbakar di Kelampayan Ulu Astambul
Nenek Masai Mataraman

Kabupaten Banjar

2 Hari Tak Pulang, Keberadaan Nenek Masai Mataraman Banjar Masih Misteri
Sungai Teluk Selong

Kabupaten Banjar

Sebelum Diduga Tenggelam di Sungai Teluk Selong, Haulani Sempat Nonton Film Titanic
PKK

Kabupaten Banjar

Salurkan Bantuan, Ketua TP PKK Banjar Ingatkan 3M

Kabupaten Banjar

Ribuan Napi di Kabupaten Banjar Dapat Remisi, Satu Anak Langsung Bebas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com